Source Code Aplikasi Kas Berbasis Web

Pengarsipan kas organisasi atau instansi sepertinya akan lebih efektif dengan adanya source code aplikasi kas berbasis web. Fitur yang ada di dalamnya mampu menginput, mengolah, dan menyimpan data keuangan dengan aman, terpercaya, dan efektif. Bagi yang masih penasaran dengan aplikasi satu ini, berikut informasinya untuk Anda.

 Source Code Aplikasi Kas Berbasis Web
Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi ini sama seperti aplikasi berbasis web lainnya yaitu menggunakan source code php dan mysql sebagai server aplikasi. Aplikasi kas digital ini biasa diterapkan pada suatu instansi, lembaga, dan organisasi untuk membantu pembukuan kas secara digital. Aplikasi kas ini juga memiliki sistem pengelolaan yang terkomputerisasi.

Manfaat Aplikasi

Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah dijadikan untuk alat pengelola uang kas digital. Semua data keuangan kas yang diinput akan diolah olah sistem secara otomatis dan disimpan dengan aman. Fitur yang dibuat juga memiliki fungsi otomatis untuk menjumlahkan serta mengolah data keuangan yang tidak terbatas, seperti kas masuk dan kas keluar.

Fitur Aplikasi

Source code aplikasi kas berbasis web tersebut mempunyai banyak fitur canggih yang membantu proses pengelolaan uang kas. Berikut adalah daftar fitur aplikasi yang bisa Anda ketahui.

·         Dashboard

·         Kas Masuk

·         Kas Keluar

·         Data Anggota

·         Laporan

·         Cerak Laporan

·         Ubah Password

·         Setting

·         Profil

·         Login

Penjelasan Fitur Aplikasi

Setelah mengenali semua fitur aplikasi yang ada di dalam aplikasi kas digital tersebut, kini Anda wajib mengenali kegunaan fitur tersebut. Silakan download source code aplikasi agar bisa menjalankan kecanggihan fitur aplikasi di atas. Berikut adalah penjelasan fungsi-fungsi fitur aplikasi yang juga perlu diketahui.

·         Dashboard

Sebelum masuk ke dalam aplikasi, Anda sebagai admin diharuskan untuk login dengan username dan password sebagai pengguna. Halaman awal aplikasi ini berisi tampilan total anggota, total kas masuk, total kas keluar, dan total saldo kas.

·         Kas Masuk

Menu dalam source code php ini berfungsi untuk menginput waktu pemasukan uang kas masuk, nama anggota penyetor beserta nomor identitasnya, status, dan jumlah uang kas masuk yang dibayar. Selain menginput data, Anda juga bisa menghapus data tersebut.

·         Kas Keluar

Sedangkan menu ini dapat digunakan untuk menginput data uang kas keluar. Anda bisa menambahkan tanggal kas keluar, jumlah kas yang dikeluarkan, dan keterangan pengeluaran uang kas yang dilakukan. Jumlah dan keterangan kas keluar harus diisi dengan benar.

·         Data Anggota

Menu ini berguna untuk menambahkan daftar anggota yang ikut dalam iuran kas. Data anggota yang bisa dimasukkan antara lain nama anggota, alamat lengkap, telepon, dan total kas masing-masing anggota. Pada bagian ini Anda juga bisa mengedit dan menghapus data.

Agar lebih cepat dalam menginput data anggota yang begitu banyak, Anda bisa langsung mengimport file pada penyimpanan laptop. Misalnya saja data anggota yang ikut iuran kas sudah didata di Microsoft Excel. Pada bagian ini sudah otomatis ada fitur import file.

·         Profit

Bagian ini digunakan untuk mengetahui keuntungan yang telah didapat dari iuran kas yang dilakukan. Keuntungan tersebut umumnya bisa dilihat berdasarkan waktu tertentu, misalnya keuntungan dalam satu bulan.

·         Rincian Kas

Menu ini berisi rincian uang kas yang masuk dan keluar berdasarkan waktu tertentu atau setiap pembayaran atau pengeluaran kas. Jumlah uang kas masuk, keluar, dan total kas juga tercantum sesuai dengan waktu yang sudah dilakukan.

·         Ubah Password

Bagian yang terakhir ini digunakan untuk mengubah password atau kata sandi pengguna aplikasi. Admin juga bisa menambahkan jumlah user yang dikehendaki untuk mengakses aplikasi.

Spesifikasi Aplikasi

Source code aplikasi berbasis web ini menggunakan bahasa pemograman php. Php tersebut bisa mengelola sistem aplikasi dengan baik, terutama untuk tampilan aplikasi. Kelebihan aplikasi kas digital ini antara lain lebih prakis, mudah dipahami, dan mempunyai fitur otomatis. Setiap fiturnya mampu mengelola data keuangan dengan benar.

Source code aplikasi kas berbasis web ini bisa Anda terapkan pada organisasi Anda. Pemanfaatan aplikasi ini bisa memberi kemudahan dalam mencatat dan menyimpan data keuangan. Jadi sudah tidak perlu lagi mencatatnya pada logbook, karena disini data akan disimpan lebih aman.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads