Aplikasi Trayek Angkot Berbasis Web

Aplikasi trayek angkot berbasis web adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi masyarakat dan layaknya ada di setiap kota. Mengingat masih banyak masyarakat yang antusias memilih angkutan umum sebagai sarana transportasi. Apalagi di kota besar yang sering macet sebab banyaknya kendaraan pribadi.

Aplikasi Trayek Angkot Berbasis Web

Mengenal Aplikasi Trayek Angkot

Aplikasi trayek angkot merupakan aplikasi yang berguna sebagai penyedia informasi kepada masyarakat terkait jalur atau rute angkutan umum. Lewat aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi trayek angkutan umum secara online, di mana saja dan kapan saja.

Aplikasi berbasis web ini menggunakan source code php dan mysql sebagai bahasa pemrograman di dalamnya. Source code berfungsi untuk mengatur perintah di dalam aplikasi, sehingga akan mempermudah pengguna dalam menjalankan aplikasi ini.

Manfaat Aplikasi Trayek Angkot

Aplikasi Trayek Angkot ini penting untuk dimiliki Dinas Perhubungan di setiap kota. Pasalnya aplikasi ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat pengguna angkutan umum. Dengan aplikasi ini masyarakat bisa mencari informasi trayek angkutan umum di kotanya atau kota lain ketika bepergian. Jadi, masyarakat tak perlu repot bertanya-tanya, cukup mengakses informasinya lewat aplikasi ini.

Adanya aplikasi ini juga bisa menjadi terobosan baru agar angkot tetap diminati masyarakat. Belakangan angkot dan beberapa transportasi umum lainnya kalah bersaing dengan kehadiran ojek online yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Hal tersebut terjadi karena masyarakat tidak tahu rute angkot, sehingga daripada bertanya-tanya, lebih memilih menggunakan ojek online dan sejenisnya. Adanya aplikasi trayek angkot ini akan bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Fitur Aplikasi Trayek Angkot

Aplikasi trayek angkot berbasis web memberikan banyak fitur yang mudah diakses pengguna. Baik itu pengguna biasa, maupun admin. Tampilan menu yang ada dalam aplikasi cukup mudah dan jelas, sehingga tak terasa sulit bahkan bagi pemula. Berikut fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini.

·         Login

·         Info Trayek Angkot

·         Data Trayek Angkot

·         Pencarian Trayek Angkot

·         Lokasi/Map

·         Pilihan Lokasi

·         Logout

Penjelasan Fitur Aplikasi Trayek Angkot

Fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Trayek Angkot ini dijalankan oleh source code. Oleh karena itu, sebelum menjalankannya Anda harus download source code aplikasi terlebih dahulu. Dengan source code mysql dan php cukup mendukung dalam menjalankan berbagai perintah. Di bawah merupakan penjelasan dari masing-masing fitur yang perlu Anda ketahui.

·         Info Trayek Angkot

Sesuai dengan namanya, dalam aplikasi ini menyediakan informasi trayek angkot. Informasi ini disajikan dalam sebuah data, yang di dalamnya memuat kode angkot dan jalur yang dilewati, sehingga bisa memudahkan calon penumpang dalam mencari angkot sesuai tujuan mereka.

·         Data Trayek Angkot

Bagi para Admin, dalam memasukkan data trayek angkot sangat mudah. Telah disediakan menu khusus yang bisa digunakan untuk memasukkan kode angkot, jalur, data simpul, lokasi, dan keterangan lain terkait angkot yang beroperasi di kota tersebut. Jika terjadi perubahan data, Adminf bisa mengubah atau menghapus data yang sudah tidak digunakan.

·         Pencarian Trayek Angkot

Pada aplikasi ini tersedia menu pencarian agar mempermudah pengguna dalam mencari angkot atau jalur yang dilalui. Pencarian bisa dilakukan dengan memasukkan kode angkot atau jalur yang dipilih.

·         Lokasi/Map

Adanya source code aplikasi berbasis web ini memungkinkan untuk mengakses lokasi secara akurat. Oleh karena itu, dalam memasukkan trayek, Anda bisa sekaligus menunjuk lokasinya di maps yang tersedia pada aplikasi.

·         Pilihan Lokasi

Bagi para calon penumpang, menggunakan aplikasi trayek angkot ini bisa membantu dalam memilih angkot secara praktis. Penumpang cukup memasukkan lokasi saat ini dan lokasi yang akan dituju, kemudian hasil pencarian akan menunjukkan angkot yang melintasi jalur tersebut.

Program Aplikasi Trayek Angkot

Seperti yang telah disinggung di atas, aplikasi berbasis web ini menggunakan source code php serta mysql. Pemrograman dengan kedua source code tersebut mendukung jalannya fitur pada aplikasi secara maksimal.

Demikian ulasan mengenai aplikasi trayek angkot berbasis web yang perlu Anda ketahui. hadirnya aplikasi ini pastinya akan membantu Anda yang sedang berpergian tanpa menggunakan kendaraan pribadi. Jika di kota Anda masih banyak angkot beroperasi dan belum memiliki aplikasi trayek angkot, sebaiknya coba aplikasi ini.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads