Aplikasi Sistem Data Mining Clustering Berbasis Web

Data mining atau proses pengolahan dan pengelompokkan data merupakan salah satu hal sering dilakukan oleh banyak orang. Seiring dengan perkembangan teknologi, data mining dapat Anda lakukan melalui aplikasi sistem data mining clustering berbasis web. Proses pengelompokkan data dalam jumlah besar akan terasa lebih mudah dengan bantuan aplikasi tersebut.

Aplikasi Sistem Data Mining Clustering Berbasis Web

Informasi penting yang diperoleh dari data mining juga akan lebih akurat sehingga sangat menguntungkan Anda sebagai pengguna aplikasi tersebut. Kehadiran aplikasi sistem data mining clustering memang menajdi sebuah terobosan baru dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya.

Penjelasan Aplikasi Data Mining Clustering

Secara sederhana, aplikasi data mining clustering dapat diartikan sebagai sebuah aplikasi untuk menggali informasi penting dari data yang jumlahnya cukup besar. Proses penggalian data tersebut nantinya akan menghasilkan data-data penting yang dikelompokkan sesuai dengan kriterianya masing-masing.

Tujuan Aplikasi

Sesuai dengan nama dari aplikasi data mining clustering, maka tujuan dari adanya aplikasi tersebut adalah untuk membantu Anda dalam mengelompokkan data penting berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Data yang sebelumnya dalam jumlah besar dapat Anda ringkas dengan mengambil informasi pentingnya saja.

Fitur yang Terdapat dalam Aplikasi

Data mining clustering yang Anda lakukan akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi tersebut karena bantuan fitur-fitur canggih didalamnya. Diantara fitur-fitur yang dapat Anda gunakan pada aplikasi sistem data mining clustering berbasis web adalah sebagai berikut.

·         Home

·         Data

·         Proses Clustering

·         Hasil Clustering

·         Laporan

·         Cetak Laporan

·         Setting Profil

·         Login

·         Logout

Penjelasan Masing-masing Fitur

Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi sistem data mining clustering, Anda perlu memahami dengan benar masing-masing fungsi dari fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Berikut ini adalah penjelasan terkait masing-masing fungsi fitur pada aplikasi data mining clustering.

·         Home

Sama halnya dengan beberapa aplikasi lain yang sering Anda gunakan, fitur home juga terdapat dalam source code php data minibng clustering. Jika Anda ingin melihat gambaran keseluruhan dari fitur yang tersedia dalam aplikasi, maka fitur home adalah solusinya. Fitur tersebut biasanya muncul pada halaman utama aplikasi setelah Anda berhasil login.  

·         Data

Download source code aplikasi data sistem mining clustering, setelah Anda bisa menikmati fitur Data didalamnya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk memasukkan data-data yang masih dalam jumlah besar untuk kemudian diolah sehingga menghasilkan informasi penting terkait data tersebut. Nantinya data-data tersebut akan masuk pada kelompok data yang sesuai dengan kriteria.

·         Proses Clustering

Proses clustering juga menjadi salah satu fitur yang dapat Anda gunakan dalam source code php dan mysql data mining clustering. Anda dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan proses clustering terhadap data yang ada. Lakukan proses clustering tersebut dengan teliti agar informasi yang dihasilkan lebih akurat.  

·         Hasil Clustering

Fitur lainnya yang terdapat dalam source code aplikasi berbasis web data mining clustering adalah hasil clustering. Apabila Anda ingin mengetahui informasi data yang diperoleh dari proses clustering, maka gunakanlah fitur tersebut. Nantinya hasil clustering yang muncul akan sesuai dengan kriteria data yang telah ditentukan. Anda tidak perlu khawatir karena data yang dihasilkan lebih tepat.  

·         Laporan

Setelah selesai melakukan clustering, tentunya Anda perlu membuat laporan untuk dipertanggungjawabkan. Untuk membuat laporan dari proses data mining clustering yang Anda lakukan, aplikasi ini juga memiliki fitur laporan yang dapat Anda gunakan. Oleh sebab itu, format laporan yang akan Anda buat juga dapat disesuaikan dengan data yang diperoleh sehingga akan lebih praktis.

Program Aplikasi

Apabila Anda telah mengetahui tentang aplikasi data mining clustering hingga fitur-fitur yang ada didalamnya, selanjutnya program aplikasi tersebut pun perlu Anda pahami. Aplikasi sistem data mining clustering berbasis web didukung dengan bahasa pemrograman yang kecanggihannya tidak diragukan lagi, aitu PHP. MySQL sebagai databasenya juga semakin melengkapi canggihnya aplikasi tersebut.

Setelah mengenal aplikasi data mining clustering, Anda tidak memungkiri bahwa aplikasi tersebut sangat menarik untuk digunakan, bukan? Apabila Anda membutuhkan aplikasi tersebut untuk melakukan data maining clustering, sebaiknya segera download saja agar pekerjaan Anda lebih mudah diselesaikan. Hasil yang diperoleh dari aplikasi tersebut juga dapat dipercaya karena perhitungannya jarang meleset.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads