Aplikasi Persediaan Stok Barang Berbasis Web

Mengecek persediaan barang merupakan salah satu hal yang rutin harus dilakukan. Tujuan pengecekan barang tersebut adalah untuk mengetahui jenis barang apa saja yang masih tersedia dan telah habis stoknya. Untuk memudahkan Anda dalam mengecek stok barang, saat ini telah hadir sebuah aplikasi persediaan stok barang berbasis web yang bisa Anda gunakan kapan saja.

Aplikasi Persediaan Stok Barang Berbasis Web

Kehadiran aplikasi untuk mengetahui stok barang yang tersedia sangat bermanfaat bagi Anda sebagai penggunanya. Jika Anda yang biasanya harus menghitung persediaan barang secara manual, maka saat ini tidak perlu merasa kerepotan lagi. Pemanfaatan aplikasi persediaan barang dapat membantu meringankan tugas Anda.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi persediaan stok barang merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mnegecek persediaan barang. Melalui aplikasi tersebut, stok barang yang tersedia akan lebih mudah diketahui.

Manfaat Aplikasi

Perlu Anda ketahui bahwa adanya aplikasi persediaan stok barang dapat memberikan manfaat kepada penggunanya. Aplikasi tersebut bermanfaat untuk Anda gunakan dalam pengecekan barang-barang yang masih tersedia, sehingga jumlahnya akan lebih mudah untuk diketahui.  

Fitur yang Tersedia

Agar dapat memudahkan penggunanya, aplikasi persediaan stok barang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Fitur-fitur tersebut bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

  • Pembelian Barang
  • Update Pembelian Barang
  • Tambah Pegawai
  • Tambah Pemasok
  • Penjualan Barang
  • Tambah Barang Rusak
  • Laporan
  • Setting
  • Login

Penjelasan Masing-masing Fitur

Jika Anda telah mengetahui fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi persediaan stok barang berbasis web, selanjutnya fungsi dari masing-masing fitur tersebut juga perlu Anda ketahui. Berikut ini adalah penjelasan fitur-fitur dalam aplikasi persediaan stok barang.  

  • Pembelian Barang

Source code php persediaan stok barang memiliki fitur pembelian barang. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mendata barang-barang yang telah dibeli. Beberapa detail seperti tanggal dan waktu pembelian sebuah barang juga dapat dicatat melalui fitur tersebut.

  • Update Pembelian Barang

Fitur berikutnya yang dapat Anda gunakan setelah download source code aplikasi persediaan barang adalah update pembelian barang. Fitur tersebut bisa Anda gunakan untuk memperbaharui data-data barang yang baru dibeli dengan yang telah ada sebelumnya.

Anda juga bisa memasukkan beberapa data penting terkait pembelian tersebut, seperti tanggal beli, pemasok, nama barang dan jumlahnya, harga beli, serta harga jual dari barang tersebut. Pendataan yang detail tentu akan memudahkan Anda apabila terjadi suatu saat terjadi kesalahan.

  • Tambah Pegawai

Source code php dan mysql persediaan barang juga memiliki fitur tambah pegawai. Sesuai dengan namanya, fitur tambah pegawai dapat membantu Anda untuk mendata pegawai yang bekerja. Data-data pegawai yang ada pada aplikasi tersebut mencakup nama pegawai, alamat, nomor telepon, serta beberapa data penting lainnya.  

  • Tambah Pemasok

Fitur tambah pemasok juga tersedia dalam source code aplikasi berbasis web. Fitur tambah pemasok ebrfungsi untuk mendata pemasok yang barang yang ada, biasanya berisi nama pemasok, alamat, serta beberapa data penting lainnya yang diperlukan.

  • Penjualan Barang

Aplikasi persediaan barang juga hadir dengan fitur penjualan barang. Melalui fitur tersebut, Anda dapat dengan mudah mengetahui data-data barang yang terjual berdasarkan waktu dan tanggal transaksi yang terjadi. Selain itu, data pegawai yang bertigas melayani penjualan tersebut juga dapat diketahui dengan mudah.

Tidak hanya waktu transaksi penjualan barangnya saja yang dapat Anda ketahui, jenis dan jumlah barang yang dijual pun dapat diketahui melalui fitur tersebut.

  • Tambah Barang Rusak

Mendata barang yang rusak menjadi hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Oleh karena itu, aplikasi persediaan barang juga dilengkapi dengan fitur tambah barang rusak. Pada fitur tersebut akan dilengkapi dengan nama barang yang rusak, jumlah, serta data pegawai yang bertugas. Fitur tersebut tentu akan sangat membantu Anda dalam mengetahui barang-barang yang mengalami kerusakan.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi persediaan stok barang berbasis web memiliki spesifikasi yang tidak diragukan lagi kecanggihannya. Aplikasi tersebut hadir dengan dilengkapi PHP sebagai bahasa pemrogramannya. Untuk database yang digunakan pada aplikasi persediaan stok barang yaitu MySQL.

Kehadiran aplikasi persediaan stok barang tentu menjadi solusi bagi Anda yang selama ini merasa kewalahan dalam mengontrol persediaan barang. Data yang dihasilkan dari aplikasi tersebut tentunya dapat lebih mudah untuk dipercaya karena perhitungannya yang akurat.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads