Aplikasi Pengarsipan Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web

Pengarsipan surat dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi agar data bisa disimpan dengan sistematis. Aplikasi pengarsipan surat masuk dan keluar berbasis web merupakan pilihan yang tepat agar tidak perlu lagi menumpuk data dalam bentuk kertas. Berikut adalah ulasan mengenai aplikasi pengarsipan surat masuk dan keluar untuk berbagai kepentingan organisasi

Aplikasi Pengarsipan Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web

Sekilas Tentang Aplikasi Pengarsipan Surat

Source code aplikasi berbasis web untuk pengarsipan surat masuk dan keluar ini dapat disesuaikan dengan kepentingan berbagai administrasi. Aplikasi ini dapat dijalankan secara mudah oleh admin dengan login menggunakan username dan password. Source code pengarsipan surat masuk dan keluar ini dapat dioperasikan oleh admin melalui PC atau laptop.

Manfaat Aplikasi Pengarsipan Surat

Manfaat dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk mendata jenis surat yang keluar dan masuk. Setelah download source code aplikasi tersebut admin hanya perlu melakukan akses login dan bisa mulai menggunakannya secara langsung. Aplikasi ini berguna untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar dengan lebih praktis, sehingga datanya mudah dicari apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

Fitur Pada Aplikasi Pengarsipan Surat

Fitur yang ada pada aplikasi pengarsipan surat masuk dan keluar berbasis web ini tergolong sederhana dan mudah untuk dijalankan. Setiap fiturnya juga saling berkaitan, sehingga data yang sudah diinput akan disimpan dengan aman. Lalu, apa saja fitur yang ada pada aplikasi pengarsipan surat tersebut? Simak daftar lengkapnya sebagai berikut.

·         Profil

·         Input Data Pegawai

·         Tampil Data Pegawai

·         Input Data Surat

·         Tampil Data Surat

·         Tentang

·         Laporan

·         Setting

·         Login

Penjelasan Setiap Fitur Pada Aplikasi Pengarsipan Surat

Semua fitur yang ada di dalam source code PHP ini mempunyai kegunaan masing-masing, sehingga admin perlu mengetahui detailnya. Tampilan meru pada setiap fiturnya ini sangat sederhana, sehingga proses input data surat nantinya tidak akan terlalu rumit. Berikut adalah ulasan mengenai penjelasan setiap fitur pada aplikasi pengarsipan surat.

·         Profil

Profil merupakan fitur yang berguna untuk memberikan informasi umum seputar organisasi pengguna aplikasi pengarsipan surat. Informasi umum dalam menu profil ini antara lain adalah nama perusahaan, alamat, dan kontak yang bisa dihubungi. Fitur profil merupakan halaman awal yang akan ditemui pada saat membuka aplikasi pengarsipan surat.

·         Input Data Pegawai

Fitur berikutnya yang ada pada aplikasi ini adalah input data pegawai. Fungsi fitur tersebut adalah untuk memasukkan semua data diri pegawai yang bekerja dalam perusahaan. Data pegawai ini mulai dari nomor induk, nama, dan jabatannya di perusahaan. Data pegawai yang sudah diinput pada fitur ini selanjutnya bisa langsung disimpan untuk keperluan arsip.

·         Tampil Data Pegawai

Setelah melakukan input data pegawai, daftar yang sudah dibuat dapat dilihat melalui fitur ini. Fungsi fitur tampil data pegawai ini adalah untuk melihat list lengkap para karyawan perusahaan. Di samping iu, fitur ini bisa digunakan untuk melacak data pegawai dengan mudah dan cepat. Fungsi lain dari fitur ini adalah untuk memperbaiki data karyawan yang sudah diinput dengan menggunakan fitur edit.

·         Input Data Surat

Fitur berikutnya pada source code PHP dan MySQL tersebut input data surat yang mempunyai tampilan cukup sederhana. Terdapat format yang sudah disediakan untuk menginput surat keluar dan masuk perusahaan. Format ini mulai dari nomor, tanggal, tujuan surat, estimasi waktu penugasan pegawai, hingga tempat berlangsungnya kegiatan.

·         Tampil Data Surat

Semua surat keluar dan masuk yang sudah diinput ke dalam aplikasi pengarsipan ini dapat dilihat pada fitur tampil data. Fitur tampil data surat ini juga memungkinkna Anda untuk mengedit atau menghapus arsip yang ada pada aplikasi. Di samping itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mencari riwayat surat menyurat perusahaan dengan cepat dan mudah.

Spesifikasi Aplikasi Pengarsipan Surat

Akses aplikasi pengarsipan surat masuk dan keluar berbasis web ini terbilang cukup mudah sederhana untuk dijalankan. Source code ini juga sangat ringan karena menggunakan bahasa pemrograman PHP, sehingga proses input surat keluar dan masuk dapat dilakukan dengan cepat. Aplikasi yang berbasis web ini tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan, sehingga bisa dijalankan di berbagai device. Ini membuatnya semakin recommended untuk dimiliki.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads