Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim Berbasis Web

Pencatatan data anak yatim saat ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi berbasis web agar mudah dicari untuk berbagai kepentingan. Aplikasi pencatatan data anak yatim berbasis web ini dapat dibuka dengan mudah melalui komputer tanpa harus takut menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Simak ulasan berikut ini seputar aplikasi pencatatan data anak yatim yang perlu Anda ketahui.

Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim Berbasis Web

Sekilas Tentang Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim

Source code PHP pencatatan data anak yatim adalah sistem aplikasi yang berbasis web. Aplikasi ini dapat dijalankan dengan mudah oleh admin yang sudah terdaftar dan memiliki akses login. Anda harus terhubung pada internet terlebih dahulu ketika akan mengelola data menggunakan aplikasi ini. source code tersebut dapat dijalankan dengan mudah karena tampilan yang user friendly.

Manfaat Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim

Hal yang bisa dilakukan setelah download source code aplikasi ini adalah menginput data anak yatim dan mengelolanya. Data yang dapat dikelola di aplikasi ini seputar identitas lengkap anak yatim yang bisa digunakan untuk memenuhi keperluan tertentu. Manfaat dari aplikasi ini adalah agar pengguna tidak perlu bingung lagi saat mencari data anak yang dituju karena sudah tersimpan rapi pada aplikasi.

Fitur Pada Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim

Terdapat beberapa fitur dengan tampilan yang sederhana pada aplikasi pengolahan data anak yatim bebasis web ini. Setiap fitur di dalamnya mempunyai fungsi saling berhubungan agar data anak yatim yang diinput bisa tertata dengan rapi dan mudah untuk dicari. Lalu, apa saja fitur yang ada pada aplikasi pencatatan data anak yatim? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

·         Login

·         Tambah Data

·         Identitas Anak Yatim

·         Status Sekolah

·         Foto

·         Opsi

·         Laporan

·         Logout

·         Logout

Penjelasan Fungsi Setiap Fitur Aplikasi

Bagi admin yang baru menggunakan source code aplikasi berbasis web pencatatan data anak yatim ini tentunya harus mengetahui fungsi dari setiap fiturnya. Fungsi dari fitur setiap aplikasi ini dapat memuat rincian data dari anak yatim dengan lengkap. Berikut adalah penjelasan mengenai fungsi dari setiap fitur yang ada.

·         Tambah Data

Fitur pertama yang ada pada aplikasi ini adalah ikon tambah data untuk memasukkan informasi terbaru. Fungsi dari fitur ini adalah untuk input data anak yatim mulai dari awal, sehingga disediakan form kosong untuk mengisi informasi secara lengkap. Fitur tambah data ini akan langsung ditemui saat Anda membuka aplikasi, sehingga tidak perlu kesulitan dalam mencarinya.

·         Identitas Anak Yatim

Identitas anak yatim merupakan beberapa informasi yang harus diisikan saat pengguna sudah klik fitur tambah data. Fitur ini memuat informasi seperti, nama anak, nama orang tua, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, dan usia. Semua informasi tersebut bisa didapatkan dengan cara mengumpulkan kartu keluarga dari anak yatim yang akan didata.

·         Status Sekolah

Source code PHP dan MySQL ini juga menyediakan fitur yang digunakan untuk memuat informasi pendidikan dari anak yatim. Fitur ini terdiri dari status keaktifan, kelas, jenjang pendidikan, dan alamat sekolah.

·         Foto

Pada fitur ini admin aplikasi harus mengunggah foto anak yatim yang datanya sedang diinput. Pengguna aplikasi bisa memilih untuk mengupload foto yang sudah tersimpan di device. Fitur ini bisa digunakan untuk mengupload foto dengan cepat.

·         Opsi

Opsi merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan aksi lanjutan pada data anak yatim di dalam aplikasi ini. Fitur ini menyediakan pilihan berupa detail, edit, dan agar data yang dimasukkan bisa tepat dan menghindari adanya kesalahan.

·         Laporan

Fitur terakhir pada aplikasi ini adalah laporan berisi keseluruhan data anak yatim yang sudah diinput. Laporan ini bisa didapatkan dengan cara klik cetak pada halaman menu awal aplikasi agar semua data yang diinginkan bisa ditampilkan dan diprint out.

Spesifikasi Aplikasi Pencatatan Data Anak Yatim

Aplikasi pencatatan data anak yatim berbasis web ini dapat menyimpan banyak data dengan aman karena menggunakan database MysQL. Di samping itu, tampilan awal aplikasi yang cukup simpel juga membuat pengguna tidak perlu kesulitan pada saat akan menginput data. Aplikasi ini juga menggunakan bahasa pemrograman PHP, sehingga memungkinkan untuk merespon perintah tanpa proses yang lama.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads