Website Kampus dengan Codeigniter

Website kampus merupakan salah satu media yang digunakan kampus, untuk memberikan informasi kepada mahasiswanya, dan juga masyarakat. Website ini sangat penting, untuk memberikan informasi mengenai kegiatan pembelajaran, penerimaan siswa baru maupun kegiatan akademik lainnya. Untuk mengenal aplikasi website kampus dengan codeigniter ini lebih lanjut, simak ulasan berikut .

Website Kampus dengan Codeigniter

Sekilas tentang Aplikasi

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat website dengan lebih mudah. Anda tidak perlu menggunakan bahasa pemrograman yang rumit, ada template-template yang sudah disediakan dan Anda hanya perlu memodifikasi atau menyesuaikannya dengan kebutuhan kampus Anda. Source code aplikasi berbasis web ini akan membantu membuat tampilan website menjadi lebih menarik.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini sangat membantu Anda dalam membuat website yang komunikatif, serta menarik. Anda bisa membuatnya dengan mudah, sebab source code php berikut tidak memerlukan bahasa pemrograman yang rumit, seperti pembuatan website lainnya. Anda juga bisa mengembangkan aplikasi ini dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

Fitur

Source code php ini juga memeiliki fitur sebagai pelengkap aplikasi agar para pengguna lebih mudah memahami. Fitur yang akan Anda peroleh dari download source code aplikasi ini antara lain adalah sebagai berikut.

·         Profil

·         Struktur kampus

·         Fakultas

·         Akademik

·         Penelitian

·         Perpustakaan

·         Dosen

·         Setting

Penjelasan Masing-masing Fitur

Fitur dari website kampus dengan codeigniter, mempunyai kelebihan serta fungsinya masing-masing. Fungsi dari masing-masing fitur bisa disimak dalam penjelasan berikut.

·         Profil

Profil merupakan fitur yang berisi penjelasan mengenai kampus, beserta pengenalan isi kampus. Profil ini bisa berupa penjelasan mengenai kampus, visi dan misi kampus, serta lokasi kampus. Pada bagian ini juga bisa disertakan foto-foto kampus serta lokasi kampus, sehingga orang-orang yang mengakses website ini bisa memperoleh informasi mengenai lokasi dan keadaan kampus.

·         Struktur kampus

Fitur yang selanjutnya adalah struktur kampus, berisi orang-orang yang mengisi jabatan pada saat ini. Struktur kampus ini harus terus diupdate supaya orang-orang bisa mengetahui informasi terkini mengenai struktural kampus.

·         Fakultas

Fitur fakultas bisa berupa penjelasan singkat mengenai fakultas tersebut. Penjelasan tersebut berupa program studi, serta visi misi fakultas. Anda juga bisa membuatkan website khusus mengenai fakultas ini, dan menghubungkannya dengan website utama kampus. Website khusus untuk fakultas, akan memberikan penjelasan yang lebih jelas dan terperinci mengenai kampus tersebut.

·         Akademik

Source code php dan mysql ini juga memiliki fitur akademik. Fitur ini biasanya dikaitkan dengan link tersendiri, sebab website mengenai akademik tidak akan menjadi satu dengan website sekolah. Website akademik ini berisi informasi mengenai jadwal perkuliahan, sks, dan informasi terkini lainnya mengenai akademik.

Website akademik ini juga bisa berisi informasi mengenai, modul mata kuliah yang bisa didownload oleh mahasiswanya. Website akademik biasanya lebih sering diakses oleh mahasiswa dibandingkan dengan website utama kampus.

·         Penelitian

Fitur penelitian berisi daftar penelitian yang pernah dilakukan oleh dosen-dosen di kampus tersebut. Fitur ini berfungsi memberikan informasi mengenai penelitian yang pernah dilakukan oleh kampus, dan untuk mengakses penelitian tersebut bisa dilakukan melalui perpustakaan kampus.

·         Perpustakaan

Perpusatakaan merupakan fitur yang penting dalam website kampus. Fitur ini akan menghubungkan orang-orang yang mengakses website dengan website perpustakaan. Pada website tersebut, akan tersedia informasi mengenai koleksi yang dimiliki oleh perpustakaan tersebut, serta cara peminjamannya. Beberapa kampus besar, bahkan memiliki website tersendiri untuk perpustakaan fakultas. Website ini akan tersambung dengan website kampus, dan perpustakaan kampus.

·         Dosen

Fitur yang terakhir adalah dosen, yaitu fitur yang berisi profil dosen di kampus tersebut. Profil ini berisi dosen-dosen sesuai dengan fakultas serta prodinya masing-masing. Informasi yang diberikan biasanya, nama lengkap, gelar, pendidikan terakhir, bidang yang diajar, fokus penelitian, dan sebagainya. Beberapa kampus juga memberikan informasi mengenai mata kuliah yang diampu oleh dosen tersebut. Informasi ini juga termasuk dengan daftar penelitian, serta daftar buku yang pernah diterbitkan.

Spesifikasi Aplikasi

Website kampus dengan codeigniter ini menggunakan PHP Version : All PHP version which support MySQLi  dan DBMS : MySQL (MariaDB). Program lainnya yang mendukung aplikasi ini adalah Framework CSS Bootstrap 3 serta HTML 5 & CSS 3.

Manfaat lainnya bisa Anda peroleh dengan mengunduh aplikasi ini. Anda juga bisa menyesuaikan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan website kampus Anda. Sangat menarik bukan? Segera unduh aplikasi tersebut sekarang.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads