Source Code Web Portal Kampus

Pada umumnya, kampus sebagai sebuah instansi yang bergerak di bidang pendidikan kini memiliki website khusus untuk membagi berbagai informasi. Agar informasi ini mudah dimengerti, diperlukan sebuah wadah yang dapat memisahkan data sesuai dengan kategorinya. Source code web portal kampus adalah solusi yang tepat untuk Anda gunakan. Berikut penjelasannya.

Source Code Web Portal Kampus

Sekilas tentang Aplikasi

Aplikasi web portal kampus merupakan sistem informasi yang dibuat untuk mendukung pendidikan di tataran perguruan tinggi. Source code aplikasi berbasis web ini digunakan untuk mengelola seluruh data dan informasi yang akan disajikan pada web portal kampus.

Tujuan Aplikasi

Source code php dan mysql web portal kampus dibangun dengan tujuan mempermudah pengelolaan informasi kampus sehingga mampu menampilkan web portal yang lebih detail, rapi, dan mudah dipahami. Dengan informasi menarik dan lengkap maka semakin banyak yang tertarik pada kampus Anda

Fitur

Ada berbagai fitur yang mendukung jalannya aplikasi sehingga mampu mencapai tujuannya. Beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada source code web portal kampus ini bisa dilihat dalam list berikut.

·         Profil

·         Struktur Kampus

·         Fakultas

·         Akademik

·         Penelitian

·         Perpustakaan

·         Setting

·         Login

Penjelasan Masing-masing Fitur

Setiap fitur yang telah disebutkan di atas memiliki fungsi yang bervariasi. Dengan melakukan download source code aplikasi web portal kampus, Anda dapat mempergunakan fitur dengan fungsi sebagai berikut:

·         Profil

Fitur profil merupakan sebuah layanan yang dapat Anda gunakan untuk mengelola data terkait profil kampus. Anda dapat menambahkan, mengubah, maupun menghapus data berupa nama kampus, alamat, nomor telepon kantor, akreditasi, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah logo kampus dan menambah informasi tentang logo tersebut serta visi misi kampus.

·         Struktur Kampus

Pada fitur ini, Anda dapat menginput, mengedit, atau menghapus data terkait dengan struktur kampus. Data struktur yang dapat Anda kelola, meliputi senat universitas, yaitu data terkait struktur organisasi kampus pada jajaran senat berupa jabatan, nama, dan nomor induk pegawai.

Selain itu, terdapat pula data tentang pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga dan badan, serta pelayanan administrasi universitas. Data ini berupa struktur organisasi yang merunutkan jabatan mulai dari yang tertinggi hingga terendah, nama pemegang jabatan tersebut, serta nomor induk pegawainya.

·         Fakultas

Setiap kampus tentunya memiliki beberapa fakultas, dan setiap fakultas tentu memiliki berbagai jurusan atau program studi di bawahnya. Data mengenai fakultas beserta jurusan dan program studi dapat Anda kelola pada fitur Fakultas. Anda dapat menambahkan nama fakultas yang ada di kampus lengkap dengan jurusan dan program studi yang ditawarkan.

·         Akademik

Kampus sebagai institusi pendidikan tentu tak lepas dari kegiatan akademik. Informasi tentang status serta kegiatan akademik kampus dapat Anda kelola pada fitur Akademik ini. Ada tiga hal penting terkait akademik yang dapat Anda kelola, yaitu akreditasi, kalender pendidikan, dan peraturan akademik.

Data akreditasi yang dapat diinput, diubah, atau dihapus melalui fitur ini merupakan status akreditasi universitas, fakultas, hingga program studi pada periode tertentu. Kemudian, seluruh kegiatan akademik pada suatu periode pendidikan dapat Anda kelola pada fitur data kalender pendidikan. 

·         Penelitian

Setiap penelitian yang dilaksanakan oleh seluruh pihak kampus harus memenuhi berbagai persyaratan atau peraturan tertentu. Fitur Penelitian dapat Anda gunakan untuk memberikan informasi tentang penelitian apa saja yang ada di kampus beserta dengan kebijakan kampus terkait penelitian tersebut.

·         Perpustakaan

Informasi terkait perpustakaan yang tersedia di kampus dapat Anda kelola pada fitur ini. Fitur Perpustakaan berfungsi untuk membantu Anda menginput data berupa profil perpustakaan beserta keberadaan seluruh perpustakaan, yaitu mulai dari perpustakaan pusat universitas, perpustakaan fakultas, perpustakaan jurusan, bahkan perpustakaan pada lembaga dalam kampus jika ada.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi web portal kampus dibangun dengan memanfaatkan program PHP semua versi yang didukung oleh MySQL sehingga mudah dikembangkan sesuai kebutuhan. Kemudian, source code php ini dipercanggih dengan HTML 5 & CSS 3 yang mendukung kelancaran kerja aplikasi.

Andatidak perlu ragu menggunakan source code web portal kampus. Aplikasi ini sangat membantu dalam mengelola dan menyajikan informasi pada web portal kampus secara detail dan menarik namun tetap mudah dipahami.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads