Source Code Toko Online dengan Codeigniter

Toko online sudah menjadi bisnis yang menjamur di Indonesia. Banyak orang yang memulai bisnis ini, sebab modal yang dibutuhkan tidak sebanyak toko offline. Salah satu yang dibutuhkan untuk memulai bisni online adalah source code toko online dengan codeigniter, aplikasi yang diperlukan untuk membuat toko online.

Source Code Toko Online dengan Codeigniter

Sekilas tentang Aplikasi

Source code php ini merupakan aspek penting yang dibutuhkan untuk membuat website toko online, sebagai tempat menjual produk yang Anda buat. Melalui website tersebut Anda bisa berinteraksi dengan pelanggan dan pelanggan bisa melihat produk apa saja yang Anda jual, serta informasi mengenai toko Anda.

Website toko online yang Anda buat, sebisa mungkin harus memiliki tampilan yang mudah serta menarik. Hal ini bisa menarik perhatian pelanggan, untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai toko Anda. Selain tampilan yang menarik, Anda juga harus memberikan bukti jika toko Anda adalah toko online yang terpercaya. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat menu mengenai testimoni.

Manfaat Aplikasi

Kelebihan menggunakan source code toko online dengan codeigniter, selain tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak, Anda juga bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Toko online mempunyai jaringan yang lebih luas, karena Anda bisa mempromosikan produk-produk Anda melalui berbagai media sosial, serta platform lainnya.

Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Source code aplikasi berbasis web juga akan memudahkan Anda dalam mengatur jumlah pesanan yang masuk, informasi katalog, serta pendataan jumlah stok. Anda bisa mengakses aplikasi ini dimanapun dengan menggunakan jaringan internet.

Fitur

Source code aplikasi untuk ujian online ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung didalamnya. Setiap fiturnya dirancang untuk mudah diakses oleh pengguna, dan inilah beberapa fitur yang dapat anda ketahui:

·         Master

·         Profil

·         Kontak

·         Galeri

·         Kategori

·         Data pemesanan

·         Laporan

Penjelasan Masing-masing Fitur

Fungsi dari setiap fitur yang ada pada source harus diketahui setelah source code elearning codeigniter. Setiap fitur pada aplikasi ini mempunya fungsi yang berbeda untuk untuk memudahkan pengoperasion. Fitur yang Anda peroleh dari download source code aplikasi, mempunyai manfaatnya masing-masing, seperti berikut ini.

·         Master

Fitur ini merupakan tempat semua data yang ada dalam aplikasi dicadangkan. Intinya fitur ini adalah tempat penyimpanan semua data-data yang terdapat dalam aplikasi.

·         Profil

Fitur profil, berisi penjelasan mengenai toko online yang Anda kelola. Anda bisa memberikan berbagai penjelasan, seperti produk apa saja yang Anda jual, alamat toko Anda, serta jam operasional atau jam buka toko. Misalnya, admin toko Anda akan melayani chat dari pelanggan mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00.

Anda juga bisa mencantukam pengiriman, jasa apa saja yang akan Anda gunakan. Tidak hanya itu, informasi jam pengiriman barang juga bisa Anda sertakan. Contohnya, pengiriman akan dilakukan pada pukul 17.00, dan pelanggan yang mentransfer lebih dari jam 15.00 akan diikutkan pada pengiriman di hari selanjutnya.

·         Kontak

Fitur kontak berisi nomer yang bisa dihubungi. Anda bisa mencantumkan nomer telpon untuk whatsapp, email, maupun kontak lainnya yang bisa digunakan pelanggan untuk menghubungi Anda.

·         Galeri

Fitur galeri bisa berisi, bukti-bukti transfer maupun stok barang yang Anda miliki. Anda juga bisa menunjukkan foto toko Anda, jika Anda mempunyai toko offline.

·         Kategori

Fitur berikut ini berkaitan dengan katalog dari produk yang Anda jual. Anda bisa mengelompokkan barang-barang yang akan dijual,, sehingga pembeli bisa menemukan produk tersebut dengan lebih mudah. Pengelompokkan ini bisa berdasarkan warna, bentuk, maupun fungsi barang yang Anda jual.

·         Data pemesanan

Data pemesanan merupakan hal yang penting dalam pengelolaan toko online. Jika data yang diinput salah, maka ini akan berdampak pada pesanan pelanggan yang pastinya akan mengalami kesalahan juga. Aplikasi ini akan membuat data pemesanan secara otomatis, berdasarkan data yang telah diisi pelanggan sebelum melakukan cekout.

Fitur ini tentunya akan memudahkan Anda, sebagai pengelola toko untuk menyiapkan pesanan pelanggan. Anda juga akan terhindar dari kesalahan input data, sebab data tersebut telah disingkronkan secara otomatis dengan data yang diisi oleh pelanggan itu sendiri.

·         Laporan

Keunggulan lainnya menggunakan source code php dan mysql berikut ini adalah adanya fitur laporan. Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah untuk membuat laporan dari toko online Anda, baik laporan bulanan, maupun laporan tahunan.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi toko online ini menggunakan codeigniter, berupa framework codeigniter. Aspek pendukung lainnya yang digunakan pada aplikasi ini adalah template admin boostrap serta framework CSS bootstrap 3. Source code toko online dengan codeigniter mempunyai berbagai keunggulan yang akan memudahkan pengelolaan toko online Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di sini, untuk menikmati kelebihan-kelebihan lainnya.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads