Source Code Cosine Similarity Php

Source code cosine similarity php merupakan aplikasi yang biasa menggunakan penerapan algoritma. Program ini sering dipasang pada aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk mencari kesamaan antara suatu dokumen atau data dengan semua daftar dokumen atau data yang ada. Masih bingung dengan aplikasi satu ini? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Source Code Cosine Similarity Php

Sekilas Tentang Aplikasi

Source code aplikasi berbasis web ini akan mencari kemiripan data dengan data yang lain. Setelah itu sistem akan melakukan pengurutan, lalu dikembalikan lagi ke user. Metode tersebut dinamakan cosine similarity.  Jadi program ini bisa mendeteksi kesamaan data berupa teks, dokumen dari daftar data yang tersedia dalam database.

Sistem ini mempunyai tahap untuk melakukan deteksi. Tahap tersebut antara lain case holding and tokeniing, filtering, stemming, dan analizing. Contoh penerapan aplikasi semacam ini adalah aplikasi koreksi jawaban essay yang disamakan dengan kunci jawaban untuk digunakan sebagai penilaian ujian secara digital.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini dibuat sebagai pendukung aplikasi berbasis search engine, text mining, dan information retrieval. Untuk mendeteksi kesamaan akan sulit dilakukan secara manual, sehingga penggunaan aplikasi ini bisa melakukannya otomatis. Adanya sistem pendeteksi kesamaan suatu data bisa melakukannya secara terkomputerisasi.

Fitur Aplikasi

Fitur dalam source code cosine similarity php ini sangat canggih. Fungsi utamanya adalah untuk mendeteksi secara otomatis dan fitur ini dapat mempermudah anda dalam memahami aplikasi ini. Berikut adalah contoh fitur-fitur pada aplikasi berbasis web sekolah.

·         Beranda

·         Data Siswa

·         Data Guru

·         Pengaturan

·         Data Ujian

·         Data Soal Ujian

·         Hasil Ujian

Penjelasan Fitur Aplikasi

Sebelum mengoperasikan aplikasi, silakan download source code aplikasi terlebih dahulu. Fitur-fitur aplikasi di atas memiliki kegunaan masing-masing. Berikut adalah daftar kegunaan fitur aplikasi yang perlu untuk diketahui.

·         Beranda

Bagian ini merupakan halaman aplikasi yang menampilkan beberapa informasi setelah login aplikasi.

·         Data Siswa

Bagian ini bisa digunakan untuk menambahkan data siswa. Data siswa tersebut meliputi nama, NISN, tempat tanggal lahir, kelas dan status siswa. Setelah itu Anda bisa menyimpan data tersebut. Anda juga bisa mengubah dan menghapus data tersebut.

·         Data Guru

Selain data siswa, ada juga data guru. Data tersebut meliputi nama guru, NIP, jabatan, mengampu pelajaran apa. Data siswa dan data guru tersebut dapat disimpan dengan aman.

·         Pengaturan

 

Pada bagian ini terdapat beberapa sub menu, antara lain Mata Pelajaran, Kelas, Kamus, Data Admin. Bagian Kamus berguna untuk menambahkan kosa kata yang bisa terdeteksi saat mengetik sesuatu di kolom pencarian sistem aplikasi.

·         Data Ujian

Fitur dalam source code php ini bisa digunakan untuk mendata data ujian yang akan dilakukan. Admin bisa menginput nama ujian, kelas, mata pelajaran, waktu pengerjaan, dan status. Setelah mengisinya Anda bisa menyimpan data ujian ini.

·         Data Soal Ujian

Menu source code php dan mysql ini dapat digunakan untuk menyimpan data soal ujian beserta jawaban yang benar. Data inilah yang bisa dijadikan pembanding dengan data jawaban siswa. jika ada kata, kalimat, atau paragraph yang mirip, maka akan terdeteksi.

·         Hasil Ujian

Pada bagian yang terakhir ini berisi hasil ujian para siswa yang ditampilkan. Hasil ujian ini diperoleh dari proses pendeteksian kemiripan teks. Presentase kemiripan akan diketahui secara otomatis sehingga nilai siswa akan tercantum pada bagian hasil ujian ini.

Spesifikasi Aplikasi

Software ini menggunakan php dan mysql. Kelebihannya adalah bisa membandingkan kemiripan antar data yang berasal dari perbandingan query dengan dokumen latih. Caranya adalah mengalikan dan menjumlahkan keduanya, lalu dikuadratkan dan dipangkat dua. Hasil akan secara otomatis ditampilkan oleh sistem.  

Aplikasi ini sangat dinamis, sehingga bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Anda bisa menambahkan fitur tertentu yang dibutuhkan pada sistem aplikasi. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, proses pendekteksian akan kemiripan suatu data dengan data yang lain akan dapat diketahui dengan cepat.

Source code cosine similarity php ini sangat bermanfaat jika diterapkan untuk mendetekksi plagiarisme atau semacamnya. Nilai presentase kedekatan kemiripan suatu data dengan data lain akan dapat diketahui dengan cepat dan akurat. Jika penasaran dengan kinerja fitur-fitur aplikasi di atas, silakan langsung mencoba software satu ini.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads