Source Code Aplikasi Data Siswa berbasis Web

Pengolahan data siswa saat ini dapat dilakukan menggunakan sistem aplikasi berbasis web supaya lebih sistematis dan rapi. Source code aplikasi data siswa berbasis web merupakan sistem pengolahan dengan berbagai fungsi yang lengkap. Berikut ini adalah ulasan mengenai apa itu sebenarnya aplikasi pengolahan data siswa yang wajib untuk Anda ketahui.

 Source Code Aplikasi Data Siswa berbasis Web

Sekilas Tentang Aplikasi Data Siswa Berbasis Web

Source code PHP pengolahan data siswa adalah aplikasi berbasis web yang dapat dimanfaatkan oleh instansi pendidikan. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur menarik untuk dijalankan oleh administrator yang sudah login ke dalam sistem tersebut. administrator bisa login dengan cara sederhana, yaitu menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan.

Manfaat Aplikasi Data Siswa Berbasis Web

Kegunaan utama download source code aplikasi ini adalah untuk menyimpan data siswa di sekolah, sehingga memudahkan pencarian jika diperlukan sewaktu-waktu. Aplikasi ini akan membantu pihak sekolah untuk menyimpan data administratif agar lebih sistematis. Di samping itu, aplikasi data siswa ini juga dapat membantu guru dalam membagi mata pelajaran di kelas.

Fitur Pada Aplikasi Data Siswa Berbasis Web

Source code aplikasi berbasis web ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang kegunaannya berbeda-beda. Setiap fiturnya berguna untuk menyimpan data siswa sesuai dengan form yang sudah disediakan. Lalu, apa saja fitur yang akan didapatkan dari source code aplikasi data siswa tersebut? Simak daftar lengkapnya sebagai berikut.

·         Input Data Siswa

·         Data Mata pelajaran

·         Data kelas

·         Data Guru

·         Daftar Siswa

·         Daftar Guru

·         Setting

·         Login

Penjelasan Masing-Masing Fitur Pada Aplikasi

Fungsi dari setiap fitur pada source code aplikasi data siswa berbasis web ini harus Anda ketahui agar bisa memanfaatkan nya dengan tepat. Setiap format yang ada pada masing-masing fitur harus dipahami susunan dan cara mengisinya oleh pengguna. Simak penjelasan berikut ini mengenai penjelasan setiap fitur yang ada pada aplikasi.

·         Input Data Siswa

Fitur pertama pada aplikasi ini adalah input data siswa yang bisa Anda input secara manua. Cara untuk meng inputnya adalah dengan memasukkan satu per satu data peserta didik. Format pada aplikasi ini cukup sederhana, antara lain NIS, nama siswa, alamat, dan kelas. Data yang sudah diinput ini bisa diedit atau dihapus sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan.

·         Data Mata pelajaran

Kegunaan dari fitur yang satu ini adalah untuk mencatat apa saja daftar pelajaran dari semua kelas di instansi pendidikan tersebut. Data ini diinput dengan cara sederhana, yaitu dengan memasukkan nama mata pelajaran. Selanjutnya data tersebut juga bisa diedit atau dihapus apabila admin ingin melakukan pembaharuan terhadap daftar mata pelajaran.

·         Data kelas

Source code PHP dan MySQL ini juga dibekali dengan fitur data kelas yang dapat diisi dengan semua tingkatan di instansi pendidikan tersebut. admin juga bisa menginput beberapa banyak total ruang kelas menggunakan fitur ini. Data kelas ini selanjutnya juga bisa membantu pihak sekolah untu membag siswa ked dalam tiap-tiap ruang.

·         Data Guru

Sama halnya seperti siswa, guru juga harus didata dengan menggunakan source code aplikasi ini. pendataan guru dilakukan untuk mengetahui identitas tenaga pendidik beserta mata pelajaran yang diampu. Fitur ini juga dapat difungsikan untuk mendata karyawan atau tenaga pendidik yang ada di sekolah.

Daftar Siswa

Daftar siswa yangs sudah diinput di fitur sebelumnya akan ditampilkan dalam bentuk tabel. Fitur daftar siswa ini akan menampilkan seluruh peserta didik yang ada di sekolah tersebut. fungsi dari fitur ini adalah memudahkan dalam pembagian kelas serta untuk melihat peserta didik yang masih aktif.

·         Daftar Guru

Fungsi dari fitur daftar guru adalah untuk menampilkan data seluruh tenaga pendidik yang masih aktif mengajar di sekolah. Di samping itu, fitur ini juga membantu memudahkan pihak admin ketika ingin membagi guru mata pelajaran ke dalam tiap kelas.

Spesifikasi Aplikasi Data Siswa Berbasis Web

Source code aplikasi data siswa berbasis web merupakan sistem yang user friendly dan mudah untuk dibuka oleh siapapun. Admin bisa menggunakannya dengan mudah karena aplikasi dengan bahasa pemrograman PHP ini didesain dengan tampilan yang sederhana. Menarik bukan aplikasi yang satu ini? Aplikasi ini akan sangat membantu pengelolaan data siswa di instansi pendidikan sehingga sangat recommended untuk dimiliki.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads