Source Code Aplikasi Apotek Berbasis Web

Segala sesuatu kini bisa dilakukan dengan cepat, salah satunya dalam proses pendataan di sebuah apotek. Dengan adanya source code aplikasi apotek berbasis web Anda bisa mendata apa saja lewat fitur-fitur yang telah tersedia di dalamnya. Jika Anda masih kebingungan dengan aplikasi ini silahkan simak uraian selanjutnya yang ada di bawah.

Source Code Aplikasi Apotek Berbasis Web

Mengenal Singkat Tentang Aplikasi Apotek

Setelah Anda mengunduh aplikasi yang satu ini, bisa langsung digunakan untuk mengurus data-data di apotek agar lebih rapi dan mudah melakukan pencarian ketika dibutuhkan. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki tampilan sederhana sehingga Anda tidak akan kebingungan ketika ingin mencari fitur-fiturnya karena letaknya dibuat vertikal pada bagian samping.

Tujuan Mengunduh Aplikasi Apotek

Download source code aplikasi yang satu ini tentu dapat membantu Anda untuk mengurus banyak hal di apotek agar lebih cepat. Apalagi jika Anda memiliki apotek yang besar, otomatis data-datanya juga banyak seperti obat-obatan, karyawan dan sebagainya. Aplikasi ini juga tidak terlalu menghabiskan banyak memori penyimpanan internal dan bisa mensupport 24/7.

Artinya adalah jika ada masalah yang terjadi pada aplikasi Anda bisa menghubungi dengan memilih menu help dan admin akan selalu ada untuk mengatasi problem tersebut. Aplikasi ini juga tidak perlu membutuhkan spek yang tinggi, artinya bisa digunakan untuk jenis komputer apa saja. Selain itu Anda tentu saja bisa mengunduh aplikasi ini di tablet atau ponsel.

Fitur yang Ada Pada Aplikasi Apotek

Aplikasi apotik berbasis web ini masih memerlukan pengembangan lagi, dimana anda dapat mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun dari segi fitur yang belum tersedia, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih mantap lagi, baik itu pada fiturnya maupun pada penggunaan dari aplikasi tersebut. Dan inilah beberapa fitur yang dapat anda ketahui:

  • ·         Akuntansi Lengkap
  • ·         Perpajakan Otomatis
  • ·         Master Obat dan Supplier
  • ·         Barcode
  • ·         Transaksi
  • ·         Retur Pembelian dan Penjualan
  • ·         Pembayaran Hutang

Kegunaan Tiap Fitur Pada Aplikasi

Setiap fitur yang ada di aplikasi memiliki beberapa kegunaan, yang dapat anda ketahui di sini. Manfaat pada fitur ini untuk menjelaskan lebih detail tentang kegunaan pada aplikasi ini, dan inilah beberapa kegunaan fitur pada aplikasi ini:

·         Akuntansi Lengkap

Fitur pertama pada source code aplikasi apotek berbasis web adalah akuntansi lengkap. Di dalam fitur ini Anda bisa membuat sebuah buku besar dimana berisi tentang laporan jurnal keungangan apotek dan neracanya serta didesai dengan otomatis tersimpan. Jadi ketika Anda memasukkan suatu data maka akan langsung ada di dalam aplikasi.

·         Perpajakan Otomatis

Fitur yang satu ini biasanya digunakan untuk berbagai kegiatan di antaranya membuat laporan terkait perpajakan, norma dan untuk pasien. Ketika ada pasien yang datang berobat Anda harus mengisi data-data yang sudah tertera baru menyimpannya.

·         Master Obat dan Supplier

Source code php ini tentu saja juga menyediakan fitur yang berkaitan dengan pendataan obat serta supplier. Fitur yang terdapat di bawah perpajakan otomatis ini bisa digunakan ketika ada supplier dan obat datang ke apotek sehingga Anda dapat langsung mendatanya.

·         Barcode

Fitur berikutnya yang terdapat di dalam aplikasi adalah barcode. Fitur ini berguna untuk mencetak barcode dari setiap obat yang datang agar tidak dianggap illegal. Adanya fitur ini juga memudahkan proses pelaporan terkait obat yang telah diberi barcode setiap bulannya. Fitur ini juga dilengkapi dengan menu stok opname.

Menu stok opname sendiri berfungsi untuk membantu Anda dalam pengecekan ulang stok obat yang ada di aplikasi dengan jumlah sesungguhnya pada apotek. Hal ini tentu penting karena biasanya juga harus dimasukkan ke dalam laporan.

·         Transaksi

Transaksi juga termasuk fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Sesuai dengan namanya fitur yang satu ini dapat digunakan ketika Anda sedang melakukan transaksi penjualan atau pembelian obat. Selain itu Anda juga bisa melihat harga dari setiap obat yang ada di apotek tersebut. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menentukan harga obat.

·         Retur Penjualan dan Pembelian

Fitur yang satu ini biasanya digunakan untuk memproses retur pembelian obat kepada supplier langganan apotek Anda. Selain itu fitur yang satu ini juga dapat digunakan untuk mempercepat proses retur penjualan kepada konsumen Anda.

·         Pembayaran Hutang

Source code php & mysql yang satu ini juga bisa digunakan untuk memproses hutang kepada pihak pemberi obat atau supplier. Di dalamnya juga terdapat menu bernama pembayaran piutang dimana fungsinya untuk memproses hutang Anda kepada konsumen.

Spesifikasi

Source code aplikasi apotek berbasis web tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya spesifikasi canggih di dalamnya seperti admin template bootrsrap, HTML 5, CSS 3 dan framework codeigniter. Source code aplikasi berbasis web ini wajib Anda gunakan untuk mempermudah proses pendataan obat di apotek. Anda tidak usah khawatir karena aplikasi ini bisa langsung digunakan setelah instalasi selesai.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads