Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan Berbasis Web

Aplikasi sistem pakar diagnose penyakit hewan berbasis web adalah salah satu sarana yang tepat untuk mengenal ciri-ciri hewan berdasarkan kunci determinasi, juga tentunya dapat digunakan sebagai diagnosis awal gejala penyakit yang diderita oleh hewan. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengklasifikasikan hewan secara cepat dan efisien.

Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan Berbasis Web
Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan Berbasis Web


Sekilas Mengenai Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan

Aplikasi sistem pakar ini sangat berguna untuk mengklasifikasi atau mengelompokkan hewan sesuai dengan kunci determinasi. Dengan informasi dan deskripsi yang bisa ditambahkan, source code aplikasi berbasis web ini mampu menghasilkan diagnosa secara cepat.

Manfaat Aplikasi Sistem Pakar Berbasis Web

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur penting, dimana masing-masing fiturnya memiliki kegunaan yang berbeda-beda dan bisa digunakan sesuai kebutuhan. Manfaat utamanya yaitu bisa mengelompokkan jenis-jenis hewan dan melakukan diagnose terhadap penyakit yang dialami. Selain itu, source code PHP ini juga cukup ringan untuk digunakan di perangkat manapun.

Fitur Apliasi Sistem Pakar

Menguji hipotesis untuk 'efek faktor-hasil' adalah pencarian umum, tetapi alat analisis regresi statistik standar dianggap tidak efektif oleh data yang terkontaminasi dengan terlalu banyak variabel berisik. Sistem Pakar dapat memberikan metodologi alternatif dalam menganalisis data untuk mengidentifikasi variabel dengan korelasi tertinggi terhadap hasil.

Dengan menerapkan kemampuan pembelajaran mesin (ML) yang efektif, waktu dan biaya penelitian yang signifikan dapat dihemat. Studi ini bertujuan untuk meninjau secara sistematis aplikasi ES dalam penelitian urologis dan model metodologisnya untuk analisis multivariat yang efektif. Domain mereka, pengembangan dan validitas akan diidentifikasi.Berikut adalah fitur-fitur yang ada pada aplikasi sistem pakar diagnose penyakit hewan berbasis web (dapat diubah sesuai kebutuhan):

  • ·         Login
  • ·         Tentang Kami
  • ·         Features
  • ·         Reviews
  • ·         Support
  • ·         Dashboard
  • ·         Ciri Morfologi
  • ·         Hewan
  • ·         Relasi Hewan dan Morfologi
  • ·         Vertebrata
  • ·         Avertebrata

Detail Fungsi Fitur-fitur dalam Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan

Pengguna aplikasi bisa nemenukan informasi penyakit terkait dari hasil diagnosa. Pada fitur ini secara otomatis akan menyediakan informasi kepada pengguna terkait informasi penyakit sesuai diganosa. Informasi penyakit sapi tersebut akan disediakan secara detail pada source code php dan MySQLtersebut.

Aplikasi sistem pakar diagnose penyakit hewan berbasis web  ini menggunakan metode certainty factor. Metode ini membuat tampilan aplikasi lebih sederhana dan mengedepankan pemenuhan informaasi bagi para pengguna. Untuk mempermudah Anda dalam menjalanka Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Hewan Berbasis web ini, berikut adalah kegunaan dari masing-masing fiturnya yang perlu Anda ketahui.

  • ·         Tentang Kami

Fitur ini berisi tentang informasi dari pemilik website. Tentang kami bisa Anda isi dengan perkenalan, visi misi perusahaan, dan informasi lain mengenai pemilik website.

  • ·         Features

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai kegunaan aplikasi seperti untuk mengetahui klasifikasi hewan berdasarkan kunci determinasi dan penyakitnya. Juga dapat berisi cara penggunaan fitur-fitur lain yang ada pada website.

  • ·         Reviews

Fitur ini dapat digunakan untuk memfasilitasi pelanggan me-review kualitas dan kinerja web dalam memberi informasi. Fitur ini penting untuk ditampilkan agar membuat pelanggan lain semakin antusias menggunakan website ini.

  • ·         Support

Support merupakan fitur untuk menampung pertanyaan pelanggan dan berisi informasi kontak. Anda bisa mengisikan nomor telepon, alamat email, akun sosial media, dan alamat perusahaan pada fitur ini. Tersedia juga form pertanyaan, tersedia langsung di website.

  • ·         Dashboard

Fitur dashboard hanya dapat diakses oleh admin. Dalam fitur ini terdapat fitur pengeditan yaitu ciri morfologi, hewan, juga relasi hewan dan morfologi. Anda bisa memasukkan dan mengedit informasi yang terdapat pada fitur ini sesuai dengan hitungan aplikasi.

  • ·         Ciri Morfologi

Ciri morfologi berada dalam fitur dashboard. Dalam fitur ini Anda bisa memasukkan informasi sesuai dengan hasil penelitian pada kolom deskripsi yang kosong. Hasilnya akan otomatis ditampilkan pada halaman web pelanggan.

Untuk melakukan pengeditan, terdapat menu edit morfologi. Dalam menu ini, Anda harus memilih tipe hewan. Kemudian mengisikan deskripsi ciri-ciri morfologi. Kode ciri, nama ciri, dan hubungan klasifikasi akan terisi dan ter-update secara otomatis. Setelah itu, dapat dilakukan submit.

  • ·         Hewan

Fitur ini sama dengan ciri morfologi, juga terdapat di dashboard. Terdapat list kode hewan, nama, dan definisi. Semua list berasal dari hasil perhitungan aplikasi.

·         Relasi Hewan dan Morfologi

Merupakan relasi hasil penggabungan antara ciri morfologi dan jenis hewan. Hasilnya berupa kode dalam bentuk angka sesuai dengan kode morfologi dan kode hewan. Semuanya akan otomatis terisi sesuai perhitungan.

  • ·         Vertebrata

Fitur ini merupakan output atau hasil dari pengeditan pada fitur dashboard. Hasilnya berupa pengelompokan hewan Vertebrata seperti yang menyusui atau tidak menyusui, dan juga terdapat keterangan berupa deskripsi. Kemudian dilanjut sampai pengelompokan secara rinci.

  • ·         Avertebrata

Memberikan fungsi yang sama dengan Vertebrata, hanya berbeda pada jenis hewan dan deskripsi lanjutnya.

Spesifikasi Aplikasi

Source code PHP dan MySQL ini dilengkapi dengan database terbaru sehingga mudah digunakan. Aplikais ini juga menggunakan program PHP dengan framework codeigniter, dan dijalankan dengan dukungan HTML 5 membuat tampilan lebih rapi dan menarik.

Teknologi pendukung aplikasi ini antara lain, source code PHP framework codeigniter, HTML 5 dan CSS Bootstrap 3, dan database MySQL.

Dengan fitur dan spesifikasinya yang lengkap, aplikasi ini sangat cocok untuk mengelola data informasi hewan dan penyakit hasil penelitian Anda. Selain itu, aplikasi pakar ini sangat mudah diaplikasikan. Tunggu apalagi? Segera download source code aplikasi pada website developer.

https://bit.ly/3ey8R6F


Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads