Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan Pelatihan

Anda sudah tidak asing dengan aplikasi sistem informasi pendidikan pelatihan bukan? Aplikasi ini cukup familiar baru-baru ini di kalangan pendidikan. Secara umum aplikasi ini bisa mewadahi akses bagi admin sebuah pelatihan baik narasumber atau moderator. Aplikasi ini bisa diaplikasikan dalam berbagai macam pelatihan sesuai kebutuhan Anda. Untuk lebih jelasnya berikut telah dirangkum informasi terkait;

Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan Pelatihan

Sekilas Seputar Aplikasi

Seperti yang disinggung sebelumnya aplikasi sistem informasi pendidikan pelatihan ini salah satu bentuk apresiasi teknologi dalam dunia pendidikan. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat mengenai beberapa pendidikan dasar. Beberapa pendidikan yang umum memakai aplikasi ini seperti diklat keprofesian, dan penyuluhan-penyuluhan.

Kegunaan Aplikasi

Perlu Anda ketahui selain berguna sebagai sarana memberikan pendidikan pelatihan secara virtual aplikasi ini juga bisa melatih ketangkasan teknologi bagi admin dan peserta pelatihan. Jika untuk admin Anda akan dituntut untuk mampu berdedikasi memberikan pelatihan yang selalu kreatif dan inovatif setiap harinya untuk menjamin semangat belajar dan motivasi peserta sendiri.

Fitur Pada Aplikasi

Dalam segi pengertian dan kegunaan aplikasi ini cukup menjanjikan untuk Anda gunakan. Yang lebih unggul lagi source code php dan mysql ini juga didukung dengan beberapa fitur menarik. Beberapa fitur tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • ·         Home
  • ·         Admin
  • ·         Peserta
  • ·         Kursus
  • ·         Jadwal
  • ·         Pendaftaran
  • ·         Nilai
  • ·         Sertifikat

Penjelasan Masing-masing Fitur Source Code Aplikasi

·         Home

Fitur pada source code php ini yang pertama adalah home. Fitur ini yang berguna menunjang Anda mengolah tampilan awal aplikasi mulai dari icon fitur, kecerahan layar sampai bekground. Fitur ini yang akan mencerminkan seberapa jaun pelatihan Anda bisa mengundang audience jadi usahakan fitur home Anda menarik.

·         Admin

Berikutnya ada fitur admin yang berguna untuk mengolah data pribadi Anda. Setelah menginstal aplikasi ini secara otomatis aplikasi akan meminta data diri Anda sebagai bukti akses. Pada fitur ini seluruh data pribadi Anda akan diamankan dan seluruh program dalam aplikasi bisa Anda batasi hak aksesnya secara maksimal.

·         Peserta

Fitur aplikasi berikutnya adalah peserta. Pada fitur ini Anda bisa mengolah data peserta mulai dari penginputan sampai monitor peserta aktif pelatihan. Fitur ini akan memuat beberapa data peserta mulai dari biodata pribadi, kontak, alamat, foto peserta dan status pelatihan aktif atau tidaknya. Untuk membarikan laporan hard file Anda juga bisa mencetak data dalam fitur ini secara langsung.

·         Kursus

Berikutnya, pada aplikasi sistem informasi pendidikan pelatihan ini ada fitur khususnya yaitu kursus. Jadi dalam fitur kursus ini Anda bisa memberikan pelatihan yang diinginkan. Misalnya pendidikan pelatihan berbahasa jadi dalam fitur kursus terdapat beberapa jenis bahasa yang akan dilatihkan untuk dijadikan pilihan sesuai jadwal yang dilampirkan.

·         Jadwal

Nah fitur satu ini berkaitan dengan sebelumnya untuk memastikan jadwal pelatihan. Jadi meskipun virtual pendidikan yang diberikan juga tidak monoton malah cenderung variatif. Hal inilah yang membuat perlunya jadwal untuk memastikan waktu dan pelatih yang bertugas. Pada fitur ini Anda juga bisa melampirkan modul langsung bisa didownload pada jadwal berkaitan.

·         Pendaftaran

Selanjutnya fitur pendaftran yang berisi data pribadi pendaftar beserta berkas persyaratan baik yang sudah diterima atau belum.

·         Nilai

Source code aplikasi berbasis web ini juga menyediakan fitur nilai untuk memudahkan Anda melampirkan nilai peserta secara otomatis dan tinggal didonwnload atau diunggah. Pada fitur ini peserta akan dikategorikan berdasarkan nilai terbaik, baik, dan cukup.

·         Sertifikat

Terakhir ada fitur sertifikat yang berguna memudahkan Anda menerbitkan sertifikat pendidikan pelatihan secara otomatis. Pada sertifikat ini juga data nilai akan terinput otomatis sesuai nama peserta Anda tinggal mencetak dan membagikannya.

Spesifikasi Source Code Aplikasi

Setelah mengetahui informasi tentang manfaat dan fitur aplikasi mungkin Anda tertarik dengan spesifikasinya. Nah, aplikasi sistem informasi pendidikan pelatihan ini dikembangkan dengan bahasa pemograman php yang memuat data base mysql sehingga mampu bersaing secara dinamis. Selain itu aplikasi berbasis web ini didukung denagn spek CSS 3 dan juga framework codeigniter.

Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk Anda yang membutuhkan aplikasi pelatihan cepat yang bisa menjangkau seluruh kalangan. Selain itu dengan memakai metode terbaik sudah dipastikan peserta pelatihan juga bisa mengambil dampak positif dari pelatihan yang Anda buat. Selamat mendownload source code aplikasi dan mencobanya sendiri.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads