Aplikasi Sistem Informasi Jadwal Praktik Dokter

Teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk dokter. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan lahirnya aplikasi sistem informasi jadwal praktik dokter yang mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Nah, untuk bisa mengoperasikannya Anda bisa menyimak informasi berikut ini:

 Aplikasi Sistem Informasi Jadwal Praktik Dokter

Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi

Pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai aplikasi sistem informasi jadwal praktik dokter. Aplikasi ini merupakan sauatu pengembangan aplikasi berbasis web yang ditujukan sebagai sarana memaksimalkan layanan kepada pasien. Aplikasi ini juga termasuk pelayanan kesahatan yang bersifat publik dengan kebutuhan paling vital untuk dapat menjangkau banyak kalangan masyarakat.

Tujuan Aplikasi Sistem Informasi

Selain memahami pengertiannya, Anda juga perlu mengerti tujuan aplikasi sistem informasi ini dibuat. Secara umum aplikasi ini berguna menunjang kesejahteraan pelayanan masyarakat. Untuk fungsi lainnya source code php ini bisa mengurangi tingkat kesalahan administrasi kesehatan. Melalui aplikasi ini Anda juga bisa selalu uptudate memantau dokter yang sedang bertugas dan bebas tugas.

Fitur Aplikasi Sistem Informasi

Untuk bisa membarikan pelayanan terbaik selain memiliki kecakapan seorang dokter juga perlu memiliki source code php dan mysql yang mumpuni. Dalam menjalankan tugas tersebut aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi karena selain bagus juga didukung beberapa fitur yang kompeten. Beberapa fitur tersebut antara lain sebagai berikut:

  • ·         Home atau beranda
  • ·         Master data
  • ·         Dokter
  • ·         FO
  • ·         Pengguna
  • ·         Laporan
  • ·         Administrator
  • ·         Pengeluaran

Penjelasan Setiap Fitur Aplikasi Sistem Informasi

Untuk menunjang performa aplikasi sudah disinggung sebelumnya aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur. Masing-masing fitur tersebut memiliki fungsi dan peranannya sendiri dalam aplikasi. Nah, agar lebih jelas berikut telah dirangkum fitur dan penjelasannya:

·         Home atau beranda

Fitur pertama adalah home screen atau biasa disebut dengan beranda. Pada fitur ini Anda bisa mengatur tampilan awal aplikasi Anda baik bentuk huruf, bahasan, icon aplikasi sampai latar belakangnya.

·         Master data

Fitur aplikasi sistem informasi berikutnya adalah master data. Pada aplikasi ini fitur master data ada dua tipe yaitu tindakan dan diagnosa. Dalam fitur master data tindakan Anda bisa menginformasikan tindakan apa saja yang bisa ditangani oleh dokter yang sedang praktik beserta biaya penanganannya. Pada fitur ini Anda juga bisa mencetak data dalam bentuk hardfile secara simple.

Sedangkan fitur master data diagnosa Anda bisa menginput banyak jenis diagnosa penyakit dan gejala yang mungkin terjadi pada pasien. Fitur ini  dapat menunjang Anda lebih cepat mendiagnosa pasien dengan mencari kode diagnosanya. Setelah kegiatan diagnosa selesai data juga bisa langsung dicetak hard file.

·         Dokter

Source code aplikasi berbasis web ini juga membantu Anda mengatur jadwal dokter yang praktik. Pada fitur ini Anda bisa mengolah jadwal berdasarkan jenis pelayanan dan waktu pelayanan.

·         FO

Selain urusan pelayanan aplikasi ini juga bisa memudahkan Anda menangani urusan pelunasan biaya pelayanan. jadi dengan aplikasi ini biaya setiap pasien bisa langsung terinput dan admin bisa langsung menagih pembayaran.

·         Pengguna

Berkaitan dengan fitur sebelumnya dalam fitur pengguna ini seluruh pasien yang mendaftar pada klinik bisa Anda arahkan sesuai jadwal praktik dokter. Hal

·         Laporan

Berikutnya ada fitur laporan yang berisi seluruh rekam medis pasien yang sudah terinput kedalam format laporan secara otomatis. Jadi ketika masuk ke fitur ini Anda bisa langsung download laporannya.

·         Administrator

Setelah download source code aplikasi ini Anda juga diharuskan mengisi data pribadi sebagai Admin. Hal ini berguna untuk memudahkan akses aplikasi dan membatasi untuk lainnya.

·         Pengeluaran

Fitur terakhir adalah pengeluaran yang berisi rekam fasilitas dan obat-obatan yang telah digunakan. Jadi lewat fitur ini Anda bisa mengontrol persediaan obat yang sudah habis.

Program Aplikasi Sistem Informasi

Dalam menjalankan fungsinya aplikasi sistem informasi jadwal praktik dokter ini tentu memiliki program yang canggih. Sistem informasi ini dibuat melalui aplikasi android yang kemudian melalui pengembangan model waterfall. Selain itu, aplikasi ini juga telah melalui uji coba program terhadap beberapa pasien dengan hasil yang baik karena timer bertemu dokter lebih tertata.Sangat menarik bukan aplikasi ini? dengan kelengkapan fitur tersebut sudah bisa dijamin tempat praktik Anda akan semakin maju dengan pelayanan terbaik. Jadi Anda sangat disarankan untuk menggunkan aplikasi ini.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads