Aplikasi Penjualan Buku Berbasis Web

Penjualan buku menggunakan aplikasi berbasis web saat ini bisa dijadikan sebagai alternatif agar transaksi dapat diproses dengan lebih mudah. Aplikasi penjualan buku berbasis web ini bisa Anda gunakan sebagai lahan untuk mencari penghasilan tambahan dengan mudah. Berikut ini adalah ulasan mengenai aplikasi penjualan buku yang wajib diketahui.

Aplikasi Penjualan Buku Berbasis Web

Sekilas Tentang Aplikasi Penjualan Buku

Source code PHP penjualan buku merupakan sistem aplikasi berbasis yang bisa diakses apabila Anda sudah memiliki akun. Ada berbagai data yang bisa diinput oleh admin dalam aplikasi ini, salah satunya adalah transaksi jual beli buku. Admin harus terdaftar ke dalam aplikasi apabila ingin mengakses seluruh fitur di dalamnya agar transaksi penjualan buku bisa didata dengan sistematis.

Kegunaan Aplikasi Penjualan Buku

Fungsi utama dari source code aplikasi berbasis web ini adalah sebagai media untuk melakukan transaksi jual beli buku. Di samping itu, aplikasi ini juga sebagai media untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi. Admin juga bisa menginput data member yang terdaftar dalam aplikasi tersebut agar memudahkan pada saat akan membeli buku.

Fitur Pada Aplikasi Penjualan Buku

Ada beberapa fitur yang akan ditemukan setelah download source code aplikasi penjualan buku ini. Pihak yang mempunyai akses penuh untuk membuka setiap fiturnya adalah admin aplikasi tersebut. Sementara pengguna hanya bisa mengakses sesuai kebutuhannya, yaitu sebagai penjual atau pembeli. Berikut ini adalah daftar fitur yang ada pada aplikasi penjualan buku.

·         Data Member

·         Data Buku

·         Data Penjualan

·         Data Pembelian

·         Data Pemesanan

·         Data Kategori

·         Setting

·         Laporan

·         Cetak Laporan

Fungsi dari Setiap Fitur Pada Aplikasi

Fitur pada aplikasi penjualan buku berbasis web ini dilengkapi dengan fungsi yang berbeda-beda, sehingga ada banyak data yang dapat disimpan. Anda sebagai pengguna harus mengetahui setiap fungsi dari fitur aplikasi ini agar tidak merasa kebingungan saat akan input data. Simak penjelasan fungsi dari setiap fitur pada aplikasi tersebut sebagai berikut.

·         Data Member

Data member merupakan fitur berisi daftar siapa saja orang yang bergabung dalam keanggotaan aplikasi. Member ini bisa di posisi sebagai penjual, admin, atau pembeli yang akan melakukan transaksi jual beli buku. Data member akan selalu diperbarui apabila ada anggota baru yang mendaftar ke aplikasi penjualan buku tersebut.

·         Data Buku

Fungsi dari fitur ini adalah sebagai katalog buku yang ingin Anda tawarkan kepada pembeli. Isi dalam fitur ini dapat diupdate sewaktu-waktu menggunakan fitur tambah data. Ada berbagai informasi yang harus dimasukkan saat ingin menambah data buku, mulai dari judul, pengarang, penerbit, hingga foto sampul.

·         Data Penjualan

Pada fitur ini tersedia sebuah form yang berisi tentang data penjualan buku di aplikasi tersebut. Form ini berisi informasi seputar nama penjualan, tanggal transaksi, dan status. Apabila transaksi penjualan buku ini sudah diselesaikan , maka di status akan muncul tanda selesai. Data penjualan yang ada di fitur ini akan diperbarui setiap ada transaksi baru.

·         Data Pembelian

Source code PHP dan MySQL ini juga menyediakan data pembelian untuk melihatnya dari sisi customer. Selanjutnya data pembelian ini bisa dicocokkan dengan informasi yang ada pada fitur penjualan buku. Anda juga bisa menggunakan fitur ini apabila ingin melihat detail pengiriman dan pembayaran buku.

·         Data Pemesanan

Fungsi dari fitur ini adalah melacak data penjualan buku yang masih dalam tahap pemesanan. Admin bisa dengan muda mencari transaksi penjualan buku yang perlu dilacak menggunakan fitur ini. Pada fitur ini juga disediakan detail data pemesan, sehingga memudahkan admin untuk melakukan proses pengiriman dan menagih pembayaran.

·         Data Kategori

Kegunaan dari fitur ini adalah untuk membuat daftar kategori buku yang dijual secara lengkap pada aplikasi tersebut. Ada beberapa kategori buku yang bisa Anda temukan, antara lain adalah bahan bacaan untuk anak, remaja, genre non fiksi, fiksi, dan motivasi.

Spesifikasi Aplikasi Penjualan Buku

Aplikasi penjualan buku berbasis web tersebut mempunyai tampilan menu yang user friendly dengan desain sederhana, sehingga setiap fiturnya mudah diakses. Di samping itu, aplikasi ini juga menggunakan bahasa pemrograman PHP yang membuatnya tidak lemot ketika dijalankan. Tertarik menggunakannya? Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, pekerjaan Anda dalam administrasi penjualan buku akan sangat terbantu. Jadi, segera download saja.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads