Aplikasi Monitoring Debit Air Harian Dengan PHP

Aplikasi monitoring debit air harian dengan php ini bisa digunakan untuk bahan refrensi tugas akhir dari mahasiswa Teknik Informatika. Selain itu, aplikasi ini juga sering digunakan untuk menghitung berapa debit air yang keluar setiap harinya. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi canggih sehingga aplikasi ini. Di bawah ini terdapat informasi selengkapnya.

Aplikasi Monitoring Debit Air Harian Dengan PHP

Mengenal Sekilas Tentang Aplikasi Debit Air

Aplikasi ini dirancang khusus untuk menghitung jumlah debit air yang digunakan setiap harinya. Setiap fitur dari aplikasi juga memilik fungsinya masing-masing sehingga akan memudahkan pekerjaan Anda. Aplikasi debit air ini juga sudah pernah diuji coba dan hasilnya memuaskan sehingga bisa langsung diimplementasikan karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Fungsi Mengunduh Aplikasi

Lalu, fungsi dari source code aplikasi berbasis web ini, selain untuk memantau jumlah debit air juga bisa memudahkan proses pelaporan. Jadi, setelah Anda melakukan monitoring maka data-datanya bisa langsung dimasukkan ke dalam aplikasi dan akan masuk ke fitur laporan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk sumber belajar bagi mahasiswa.

Mahasiswa bisa langsung mempraktekkan aplikasi tersebut akan tetapi jangan lupa untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Aplikasi yang juga dilengkapi dengan spesifikasi ini dapat membantu Anda untuk mengelola data petugas. Pasti ada banyak petugas yang bekerja karena itu akan lebih mudah bagi Anda untuk menginput datanya melalui fitur aplikasi.

Fitur Pada Aplikasi

Berdasarkan penelitian dari pihak analisa kami dan hasil standard pengujian program maka dapat disimpulkan bahwa program aplikasi monitoring debit air harian dengan PHP ini bisa berjalan dengan baik sesuai kegunaan dan sudah memenuhi kebutuhan pemakai serta layak diimplementasikan dan di kembangkan jika anda seorang pengembang aplikasi berbasis web. aplikasi ini juga memiliki fitur tersendiri, dengan fitur ini pengguna dapat lebih memahami aplikasi ini dengan mudah. Inilah beberapa fitur yang dapat anda ketahui:

·         Halaman Utama

·         Data Monitoring

·         Data Input Debit Air

·         Data Petugas

·         Laporan

·         Pengaturan

Fungsi Tiap Fitur Pada Aplikasi

·         Halaman utama

Setelah Anda melakukan registrasi agar bisa menggunakan aplikasi monitoring debit air harian dengan php adalah halaman utama. Fungsi dari halaman utama ini sama dengan menu dashboard yaitu untuk memberikan infromasi secara umum mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut. Dari menu ini Anda bisa melihat semua fitur yang tersedia di dalamnya.

·         Data Monitoring

Berikutnya adalah fitur yang bernama data monitoring berfungsi sebagai proses untuk memantau jumlah debit air dalam harian. Ketika aplikasi ini bekerja Anda bisa melihat berapa debit airnya dan datanya langsung diinput ke dalam fitur berikutnya.

·         Data Input Debit Air

Fitur ketiga dalam aplikasi monitoring debit air harian dengan php ini bisa digunakan untuk memasukkan data jumlah. Data jumlah debit air bisa Anda ketahui setelah fitur monitoring mengeluarkan hasilnya. Setelah itu Anda bisa memasukkan semua informasi seperti tanggal, jumlah debit, petugas yang menghitung serta keterangan.

Jika ada data yang ingin Anda hapus silahkan memilih ikon sampah. Sedangkan jika Anda ingin menginput data pilihlah menu “tambah baru.”

·         Data Petugas

Aplikasi ini tidak hanya dirancang untuk memasukkan data debit air tetapi juga informasi mengenai petugas yang bekerja. Adapun data-data yang dimaksud di antaranya kode, nama, nomor telepon, alamat, username dan password. Data-data ini bersifat rahasia jadi hanya admin dan atasan saja yang mengetahuinya.

·         Laporan

Setiap menginput data debit air akan langsung terekam ke dalam source code php & mysql ini .Hal ini agar memudahkan Anda untuk mencetak laporan. Anda tinggal mengatur laporan tanggal berapa yang ingin dicetak. Semua laporan tersebut tersimpan dengan rapi di aplikasi dalam bentuk tabel. Selain itu laporan ini juga bisa digunakan menjadi bahan untuk evaluasi.

·         Pengaturan

Berikutnya adalah fitur pengaturan yang fungsinya untuk mengatur website agar sesuai dengan keinginan Anda. Di dalamnya terdapat banyak menu seperti mengubah kata sandi demi keamanan, mengganti nama pengguna, mengatur tema agar terlihat menarik dan sebagainya.

Spesifikasi

Selain dirancang dengan fitur yang sangat canggih, source code php ini dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi. Adapun spesifikasi yang dimaksud adalah bahasa pemrogaman berbasis PHP sehingga walaupun masih awam jadi mudah dimengerti. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dirancang dengan spesifikasi lain yaitu framework codeigniter dan HTML 3.

Download source code aplikasi ini juga tidaklah sulit karena memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Selain itu proses instalasinya juga cepat dan Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads