Aplikasi Kredit Motor Berbasis Web

Aplikasi kredit motor berbasis web dirancang untuk memudahkan proses transaksi motor di sebuah showroom. Proses kredit motor ini bisa dilakukan secara online sehinga tidak membutuhkan banyak waktu. Selain itu, adanya aplikasi ini juga telah didesain dengan berbagai macam fitur jadi pengguna akan lebih mudah mengaplikasikannya. Di bawah ini adalah ulasan selengkapnya terkait aplikasi.

Aplikasi Kredit Motor Berbasis Web

Mengenal Singkat Tentang Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini digunakan untuk memudahkan proses kredit motor. Kredit motor sendiri adalah memberikan fasilitas pinjaman untuk membeli sebuah motor. Adapun sumber pembayarannya berasal dari penghasilan pemohon. Oleh karena itu, agar proses kredit bisa berjalan dengan lancar, aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam fitur dan spesifikasi.

Fungsi Aplikasi Kredit Motor

Selain untuk memudahkan proses kredit motor, download source code aplikasi juga memiliki fungsi lain seperti membantu proses pembayaran dan pengecekan pelanggan serta memudahkan Anda jika ingin memberikan informasi kepada konsumen lewat fitur yang telah tersedia. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran bagi pelanggan yang ingin mengajukan kredit motor.

Fungsi berikutnya untuk menyimpan data pelanggan yang melakukan kredit motor. Data-data pelanggan tersebut akan sangat berguna untuk laporan tiap bulannya. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur login jadi setiap pelanggan yang ingin mengajukan kredit motor di sebuah dealer.

Fitur Pada Aplikasi

Aplikasi Kredit Kendaraan Berbasis Web adalah sebuah sistem aplikasi web yang digunakan untuk menjual barang kredit yang dalam studi kasus aplikasi ini adalah kredit kendaraan. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur login admin yang akan membuat anda lebih mudah memahami aplikasi ini. Inilah beberapa fitur yang dapat anda ketahui:

  • ·         Registrasi
  • ·         Home
  • ·         Bengkel
  • ·         Data Motor
  • ·         Data Pelanggan
  • ·         Transaksi Kredit
  • ·         Pembayaran
  • ·         Laporan
  • ·         Hubungi Kami

Tujuan Tiap Fitur Aplikasi

·         Registrasi

Fitur pertama pada aplikasi kredit motor berbasis web adalah registrasi. Jadi sebelum pelanggan melakukan registrasi harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu melalui fitur ini. Akan ada beberapa data yang harus diisi oleh pelanggan lalu akan terekam ke dalam fitur lain.

·         Home

Ketika Anda sudah login akan masuk ke menu home. Dari menu ini Anda bisa menambahkan logo showroom dan informasi umum lainnya.

·         Data Motor

Ketika Anda ingin menambahkan data motor bisa menggunakan fitur source code php ini. Anda harus mengisi beberapa informasi yang diminta seperti nama motor, spesifikasi, tahun, harga dan gambarnya. Setelah itu Anda bisa klik menu simpan dan data akan terekam ke dalam fitur ini. Untuk melihat semua data motor Anda bisa membuka fitur ini dan akan muncul dalam bentuk tabel.

·         Data Pelanggan

Aplikasi kredit motor berbasis web juga menyediakan fitur untuk mendata pelanggan. Jika Anda ingin melihat informasi mengenai pelanggan yang melakukan kredit motor bisa memanfaatkan fitur ini. Anda tinggal pilih nama pelanggan lalu akan muncul data informasinya.

·         Transaksi Kredit

Jika ada pelanggan yang ingin melakukan transaksi kredit bisa menggunakan fitur ini. Sebagai admin showroom Anda bisa melakukan pemantauan proses transaksi. Jika ada yang ingin membayar kredit Anda akan melihat notifikasi yang muncul melalui fitur ini.

·         Pembayaran

Fitur berikutnya pada source code php & mysql ini adalah pembayaran. Setelah melakukan cicilan kredit maka akan muncul bukti berupa nota online melalui fitur ini. Fitur yang terdapat di bawah transaksi kredit ini bekerja secara otomatis sehingga pelanggan tidak akan menunggu bukti pembayarannya terlalu lama.

·         Laporan

Setiap aplikasi pasti memiliki fitur yang satu ini karena berguna untuk mencetak hasil laporan di setiap bulannya. Melalui fitur laporan ini Anda bisa melihat sejauh mana perkembangan penjualan apakah mengalami peningkatan atau tidak. Anda juga bisa menggunakan laporan ini untuk mengevaluasi hasil kinerja dari setiap karyawan.

Setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi juga akan masuk ke dalam fitur ini jadi Anda tinggal mencetaknya saja. Fitur ini juga bisa mengarsip semua laporan yang masuk di setiap bulannya.

·         Hubungi Kami

Source code aplikasi juga merancang fitur hubungi kami yang berfungsi untuk menjadi jembatan penghubung antara pembeli dengan penjual. Sebagai seorang admin Anda bisa menambahkan  nomor telepon dan alamat email melalui fitur ini.

Spesifikasi

Fitur-fitur di atas tidak akan bisa berfungsi dengan baik jika spesifikasinya kurang canggih. Karena itu aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa program salah satunya adalah database berupa mysql. Tidak hanya itu yang membuat tampilannya menarik adalah adanya frame work codeigniter. Source code aplikasi berbasis web di atas bisa Anda gunakan untuk membantu mengembangkan usaha showroom secara virtual. Tidak hanya itu proses kredit motor juga bisa berlangsung cepat.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads