Aplikasi klinik Gigi Dan penjadwalan Check Up Pasien

Membuka jasa praktek adalah salah satu tuntutan profesionalitas seorang dokter gigi. Untuk memberikan praktek secara maksimal sudah banyak dokter yang memanfaatkan jejaring sosial. Nah, salah satu yang bisa di gunakan untuk mengembangkan klinik Anda adalah aplikasi klinik gigi dan penjadwalan check up pasien. Berikut ini beberapa informasi terkait aplikasi tersebut:

Aplikasi klinik Gigi Dan penjadwalan Check Up Pasien

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi klinik gigi dan penjadwalan check up pasien merupakan aplikasi administrasi praktek dokter gigi yang sudah diseimbangkan dengan teknologi masa kini. Aplikasi ini memiliki model guest house sehingga bisa diakses pembuka praktek secara virtual di lokasi prakteknya. Selain itu seluruh informasi yang tertera dalam aplikasi juga bisa selalu diupdate sesuai jadwal prakter dokternya.

Manfaat Aplikasi

Selain mengetahui sekilas mengenai aplikasi tersebut Anda juga perlu paham manfaatnya untuk bisa menjalankannya. Manfaat pertama aplikasi ini adalah untuk merencanakan sistem informasi klinik gigi secara maksimal sebelum dibuka resmi. Kemudian Anda juga bisa menginformasikan langsung jadwal check up pasien sehingga pasien tidak membludak untuk menunggu klinik buka.

Fitur Dalam Aplikasi

Source code php ini cukup populer dikalangan dokter gigi yang membuka klinik karena selain canggih fitur-fitur yang di dalamnya juga setara klinik virtual lainnya. Fitur-fitur tersebut secara umum berguna menunjang terlaksananya manfaat aplikasi namun juga memiliki manfaatnya masing-masing. Berikut beberapa fitur yaang dimaksud tersebut:

  • ·         Pasien
  • ·         Transaksi
  • ·         Jadwal check up
  • ·         Update Foto Pasien
  • ·         Pembukuan
  • ·         Laporan
  • ·         User
  • ·         Setting
  • ·         Login

Penjelasan Masing-masing Fitur Dalam Aplikasi

Sesuai dengan informasi sebelumnya, source code php dan mysql ini memiliki banyak fitur yang disesuikan dengan fungsi aplikasi. Setiap fitur dalam aplikasi ini memiliki manfaatnya sendiri-sendiri. Nah, berikut telah dirangkum beberapa fitur dan penjelasannya untuk Anda:

·         Pasien

Fitur pertama bernama fitur pasien. Fitur ini terletak pada laman dashboard yang bisa Anda akses setelah log in dalam aplikasi. Pada fitur ini terdapat kolom pengaturan pendaftaran pasien mulai dari nomor urut, nama, alamat, nomor telepon, sampai keluhan yang dirasakan. Fitur ini berguna memudahkan Anda memanggil pasien lewat antrian virtual dengan cepat.

·         Transaksi

Berikutnya ada fitur transaksi yang juga berada dalam laman dashboard. Fitur satu ini juga berhubungan dengan sebelumnya dimana setelah mendaftar data masuk kedalam transaksi. Pada fitur transaksi ini Anda bisa mengolah data pasien dengan edit, hapus, print, export. Biasanya fitur ini dibuka setelah pasien menerima pelayanan dan data diprint sebagai bentuk transaksi pengobatan virtual.

·         Jadwal check up

Selain fitur transaksi sebagai dokter yang membuka praktek Anda juga bisa menyajikan jadwal check up pasien secara transparant. Fitur ini akan memudahkan dokter memastikan jadwal check up setiap pasien secara berkala. Dzalam fitur ini dokter bisa memastikan setiap pasiennya tidak bentrok saatcheck up. Jadi waktu praktek lebih efisien.

·         Update Foto Pasien

Fitur selanjutnya adalah update foto pasien. Jadi dalam fitur ini Anda bisa mengatur foto yang sudah dilampirkan pasien ketika mendaftar ke dalam data diri pasien. Fitur ini bisa membantu Anda mengenali pasien yang akan check up dengan baik.

·         Pembukuan

Berikutnya ada fitur pembukuan yang berkaitan dengan beberapa fitur sebelumnya. Dalam fitur pembukuan ini seluruh transaksi dan aktivitas yang dilakukan dalam aplikasi terekam otomatis dan akan disusun menjadi sebuah pembukuan virtual.

·         Laporan

Pada source code aplikasi berbasis web ini Anda juga bisa menyimpan laporan secara langsung. Laporan ini otomatis tersusun dari fitur pembukuan dan bisa langsung didonwload.

·         User

Terakhir adalah fitur user yang berguna membantu Anda mengatur seluruh fitur dan tampilan yang ada dalam aplikasi Anda. Fitur ini juga merekam data pribadi dokter pemilik klinik praktek.

Teknologi yang Mendukung Aplikasi

Seperti pada umumnya aplikasi klinik gigi dan penjadwalan check up pasien ini juga dilengkapi teknologi pemograman PHP dengan data base jenis MySQl. Kedua spesifikasi tersebut akan memudahkan aplikasi ini berkembang secara dinamis kedepannya. Selain itu dengan bahasa pemograman kekinian Anda akan mudah mengolah aplikasi praktek sendiri. Untuk memudahkan proses buka klinik virtual Anda bisa download source code aplikasi ini. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bisa membantu Anda mempelajari aplikasi lebih lanjut.



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads