Aplikasi Inventory Barang Codeigniter

Para pemilik usaha pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi inventory barang codeigniter ini. Source code php berbasis web ini merupakan aplikasi yang bisa membantu untuk melakukan input barang dan manajemen stok barang. Tentu aplikasi ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda. Nah, jika ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi ini, simak ulasannya berikut ini yuk.

Aplikasi Inventory Barang Codeigniter

Kelebihan dari Aplikasi Inventory Barang

Jika berbicara tentang kelebihannya, maka banyak sekali kelebihan dari aplikasi ini. Pertama, Anda sebagai pemilik bisnis bisa tracking secara otomatis apakah penjualan minggu ini lebih baik atau tidak dari minggu lalu. Kedua, Anda juga bisa dengan mudah dan cepat melakukan input barang masuk dan keluar. 

Selain itu, source code php dan mysql aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam membuat laporan yang lengkap, seperti laporan barang masuk dan keluar. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam pekerjaan manajemen. Jadi, tidak merugi jika para pemilik bisnis mempunyai aplikasi ini untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan inventory barang.

Fitur Aplikasi

Aplikasi ini lengkap dengan berbagai fitur canggih yang akan membantu pemilik bisnis dalam melakukan input data inventory barang. Lantas, apa sajakah fiturnya? Di sini saya akan menyebutkan beberapa fitur tersebut. Berikut fitur-fitur lengkap dari aplikasi inventory barang ini.

  • ·         Home
  • ·         Master data
  • ·         Barang masuk dan keluar
  • ·         Data karyawan
  • ·         Manajemen penjemuran dan suton
  • ·         Manual dan Suton Pixel
  • ·         Laporan lengkap
  • ·         Setting
  • ·         Login
  • ·         Logout

Penjelasan Masing-Masing Fitur

Dengan aplikasi stok ini, anda bisa dengan mudah mengetahui jumlah stok yang tersedia dan juga data pembelian maupun penjualan barang serta siapa yang menginput data tersebut. Selain itu, anda juga bisa langsung mencetak laporan stok harian, bulanan maupun tahunan. Aplikasi ini juga ada beberapa fitur yang dapat anda lebih mudah dalam menggunakan aplikasi ini, inilah beberapa penjelasan tentang fitur aplikasi ini.

·         Home

Pada menu home di source code aplikasi berbasis web ini memiliki fitur yang menyediakan statistik dari jumlah pengunjung, profit, orderan, dan komen. Tidak hanya menampilkan jumlah saja, namun statistik tersebut juga menggambarkan perbandingan persentase dari data-data tersebut dengan minggu lalu.

Sebagai contoh, Anda sebagai pemilik bisnis bisa mengetahui secara otomatis apakah jumlah pengunjung dan profit pada minggu ini lebih baik atau tidak. Dengan demikian, Anda lebih mudah dalam memonitor perkembangan dari bisnis yang dijalankan.

·         Master data

Fitur master data menyediakan sejumlah opsi turunan yang bisa Anda pilih yaitu data barang, data suplier, data kategori, dan data stok. Aplikasi inventory barang codeigniter ini juga memberikan tabel input data yang sangat rinci dan lengkap.

·         Barang masuk dan keluar

Di menu barang masuk dan keluar, Anda bisa menambahkan data di tabel barang masuk dan keluar yang lengkap dengan keterangan ID, suplier, nama barang, harga, dan lain sebagainya.

·         Data karyawan

Memiliki sebuah bisnis dengan banyak karyawan pasti sangat membutuhkan aplikasi inventory barang codegniter ini. Pasalnya, pemilik bisnis bisa menyimpanan data karyawan ke dalam web. Data yang bisa diinput pun lengkap dan rinci, yaitu terdapat nama karyawan, jabatan, tempat tanggal lahir, email, dan password. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan data karyawan, maka bisa melihatnya dengan mudah melalui fitur data karyawan setelah download source code aplikasi ini.

·         Manajemen penjemuran dan suton

Menu manajemen penjemuran menyediakan tabel inventory barang sebelum dan sesudah penjemuran. Sedangkan, untuk manajemen suton tersedia tabel untuk proses suton pertama dan kedua.

·         Manual dan Suton Pixel

Di manual pixel Anda bisa menambahkan data seperti ID, jumlah barang, dan DP ke dalam tabel yang tersedia. Sedangkan, untuk suton pixel terdapat data tambahan yaitu kolom tabel untuk wijen.

·         Laporan lengkap

Terakhir ada fitur laporan yang lengkap. Fitur laporan ini termasuk laporan untuk barang masuk, barang keluar, data user, dan data suplier. Dalam fitur ini juga terdapat pilihan mencetak laporan, sehingga Anda bisa langsung mendapat rekapannya dalam bentuk fisik.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi dengan performa yang sempurna tentu didukung dengan spesifikasi program yang terbaik dan canggih juga. Nah, aplikasi ini memiliki program pendukung yaitu Codeigniter. Selain itu, program utama PHP dan dan CSS 3 membuat aplikasi inventory barang codeigniter ini lebih mudah digunakan dan sempurna.

Nah, semua fitur dan kelebihan dari aplikasi ini sangat menarik sekali bukan? Aplikasi ini juga sangat disarankan bagi para pemilik usaha karena bisa mempercepat dan mempermudah segala pekerjaan terkait manajemen dan inventory barang. Jadi, jika Anda tertarik segera download saja!



Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads