Aplikasi Administrasi Pelayanan Kependudukan Berbasis Web

Aplikasi administrasi pelayanan kependudukan berbasis web merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memudahkan berbagai pekerjaan. Aplikasi ini akan membantu petugas pelayanan kependudukan dalam mengurus administrasi, sehingga pekerjaan-pekerjaan tersebut bisa diselesaikan dengan lebih mudah.

Aplikasi Administrasi Pelayanan Kependudukan Berbasis Web

Sekilas tentang Aplikasi

Administrasi pelayanan kependudukan merupakan hal yang penting, untuk mengurus berbagai dokumen penting, berkaitan dengan kependudukan. Administrasi ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, sebab dilakukan secara manual. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam mengurus administrasi kependudukan, sehingga pelayanan administrasi bisa dilakukan dengan cepat.

Manfaat Aplikasi

Source code aplikasi berbasis web ini mempunyai berbagai kelebihan, seperti lebih praktis dalam mendata administrasi kependudukan. Aplikasi tersebut juga membuat data yang Anda masukkan akan lebih sistematis, sehingga Anda tidak perlu repot dalam menyusunnya.

Pencarian data dengan mengguankan aplikasi ini juga akan lebih mudah, sehingga semuanya bisa dilakukan dengan cepat. Aplikasi ini menggunakan basis web, yang membuatnya bisa diakses dimanapun dengan menggunakan koneksi internet.

Pengurusan surat dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah sebab, sudah tersedia berbagai template dan Anda hanya perlu mengisi data yang ada. Tentunya hal ini membuat penduduk yang akan mengurus administrasi kependudukan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Fitur

Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan merupakan sistem berbasis web yang digunakan untuk mengelola proses pelayanan administrasi pembuatan surat-menyurat. Aplikasi administrasi pelayanan kependudukan berbasis web ini mempunyai berbagai fitur yang bisa Anda gunakan. Berikut ini fitur-fiturnya.

·         Dashboard

·         Master

·         Data Penduduk

·         Surat-surat

·         Saran

·         Setting

·         Login

·         Logout

Penjelasan Masing-masing Fitur

Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Web yang dilengkapi dengan basis data penduduk sehingga dapat memudahkan pihak Aparat desa dalam mendata penduduk dengan efektif dan efisien, selain itu sistem informasi ini dilengkapi dengan fitur pencarian yang memudahkan aparat desa dalam melakukan pencarian data dengan cepat. Fitur-fitur tersebut mempunyai fungsinya sendiri-sendiri. Fungsi dari kelima fitur aplikasi administrasi pelayanan ini sebagai berikut.

·         Dashboard

Fitur dashboard merupakan tampilan awal yang muncul ketika Anda membuka website. Fitur ini akan membantu Anda mengatur tampilan awal website, supaya lebih informatif dalam memberikan informasi. Pada bagian ini Anda juga bisa memberikan informasi mengenai jam pelayanan administrasi kependudukan, serta pelayanan apa saja yang diberikan.

Anda juga bisa memberikan informasi mengenai alur untuk mengurus administrasi kependudukan. Informasi tersebut akan memudahkan penduduk yang akan mengurus administrasi.

·         Master

Source code php yang satu ini juga mempunyai fitur berupa master. Fitur ini adalah tempat semua data serta informasi yang Anda upload di website tersebut tersimpan. Fitur master merupakan fitur yang penting, sebab seluruh data Anda dan cadangannya terdapat pada data ini.

·         Data Penduduk

Keunggulan lain menggunakan source code php dan mysql adalah adanya fitur data penduduk. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam mencari data penduduk yang mengurus administrasi. Anda bisa mencarinya secara otomatis, sehingga tidak perlu melakukannya secara manual. Pada fitur ini Anda bisa menginput data-data penduduk terlebih dahulu.

Data tersebut sesuai dengan data yang Anda miliki, dan Anda tidak perlu menginputnya secara manual jika membutuhkan data tersebut. Data ini bisa muncul secara otomatis pada fitur surat-surat, sehingga pekerjaan Anda akan lebih mudah.

·         Surat-surat

Pelayanan administrasi biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena petugas administrasi harus mencari data penduduk secara manual. Setelah itu, harus mengurus administrasi surat yang akan di keluarkan, seperti nomer urut surat dan sebagainya. Keunggulan yang akan Anda peroleh dengan download source code aplikasi ini adalah pembuatan surat yang lebih mudah.

Fitur ini berisi template surat-surat, dan Anda hanya perlu mengisi data penduduk yang mengurusnya. Hal inipun tidak perlu Anda lakukan secara manual, sebab Anda bisa menginput data dengan mensinkronkannya dengan fitur data penduduk. Nomor surat juga akan terisi secara otomatis melalui sistem. Hal ini tentunya akan membuat pekerjaan Anda lebih cepat dan sistematis.

·         Saran

Fitur berikut ini, adalah fitur yang membuat Anda bisa menerima saran serta masukan yang diberikan oleh penduduk. Fitur ini akan menampung aspirasi penduduk yang ingin memberikan saran maupun kritik terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi administrasi pelayanan kependudukan berbasis web didukung dengan komponen-komponen yang canggih, seperti HTML 5 & CSS 3. Aplikasi ini juga menggunakan PHP Version : All PHP version which support MySQLi. Aplikasi ini sangat membantu Anda, untuk membuat kinerja Anda menjadi lebih cepat, praktis, serta sistematis. Sangat menarik bukan? Segara dapatkan aplikasi tersebut di sini.



 

 

 

Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads