download unity game engine for windows 7 32 bit version 5.6.7f1
download unity game engine for windows 7 32 bit UnitySetup 32-5.6.7f1
Unity adalah sebuah aplikasi untuk membuat sebuah game berbasis 3d maupun 2d di dalam unity menggunakan bahasa c dan c# jiika kalian ingin mendownload bisa lewat link di bawah ini
fitur fitur unity
1. Rendering
Graphics engine yang digunakan adalah Direct3D (Windows, Xbox 360),
OpenGL (Mac, Windows, Linux, PS3), OpenGL ES (Android, iOS), dan
proprietary APIs (Wii). Ada pula kemampuan untuk bump mapping,
reflection mapping, parallax mapping, screen space ambient occlusion
(SSAO), dynamic shadows using shadow maps, render-to-texture and
full-screen post-processing effects.[4]
Unity dapat mengambil format desain dari 3ds Max, Maya, Softimage,
Blender, modo, ZBrush, Cinema 4D, Cheetah3D, Adobe Photoshop, Adobe
Fireworks and Allegorithmic Substance. Asset tersebut dapat ditambahkan
ke game project dan diatur melalui graphical user interface Unity.
ShaderLab adalah bahasa yang digunakan untuk shaders, dimana mampu
memberikan deklaratif “programming” dari fixed-function pipeline dan
program shader ditulis dalam GLSL atau Cg. Sebuah shader dapat
menyertakan banyak varian dan sebuah spesifikasi fallback declarative,
dimana membuat Unity dapat mendeteksi berbagai macam video card terbaik
saat ini, dan jika tidak ada yang kompatibel, maka akan dilempar
menggunakan shader alternatif yang mungkin dapat menurunkan fitur dan
performa.
Pada 3 Agustus 2013, seiring dengan diluncurkannya versi 4.2, Unity
mengijinkan developer indie mengunakan Realtime shadows hanya untuk
Directional lights, dan juga menambahkan kemampuan dari DirectX11 yang
memberikan shadows dengan resolusi pixel yang lebih sempurna, textur
untuk membuat objek 3d dari grayscale dengan lebih grafik facial,
animasi yang lebih halus dan mempercepat FPS.
2. Scripting
Script game engine dibuat dengan Mono 2.6, sebuah implementasi
open-source dari .NET Framework. Programmer dapat menggunakan
UnityScript (bahasa terkustomisasi yang terinspirasi dari sintax
ECMAScript, dalam bentuk JavaScript), C#, atau Boo (terinspirasi dari
sintax bahasa pemrograman phyton). Dimulai dengan dirilisnya versi 3.0,
Unity menyertakan versi MonoDevelop yang terkustomisasi untuk debug
script.
3. Asset Tracking
Unity juga menyertakan Server Unity Asset – sebuah solusi terkontrol
untuk defeloper game asset dan script. Server tersebut menggunakan
PostgreSQL sebagai backend, sistem audio dibuat menggunakan FMOD library
(dengan kemampuan untuk memutar Ogg Vorbis compressed audio), video
playback menggunakan Theora codec, engine daratan dan vegetasi (dimana
mensuport tree billboarding, Occlusion Culling dengan Umbra), built-in
lightmapping dan global illumination dengan Beast, multiplayer
networking menggunakan RakNet, dan navigasi mesh pencari jalur built-in.
4. Platforms
Unity support pengembangan ke berbagai plaform. Didalam project,
developer memiliki kontrol untuk mengirim keperangkat mobile, web
browser, desktop, and console. Unity juga mengijinkan spesifikasi
kompresi textur dan pengaturan resolusi di setiap platform yang
didukung.
Saat ini platform yang didukung adalah BlackBerry 10, Windows 8, Windows
Phone 8, Windows, Mac, Linux, Android, iOS, Unity Web Player, Adobe
Flash, PlayStation 3, Xbox 360, Wii U and Wii. Meskipun tidak semua
terkonfirmasi secara resmi, Unity juga mendukung PlayStation Vita yang
dapat dilihat pada game Escape Plan dan Oddworld: New ‘n’ Tasty.
Rencana platform berikutnya adalah PlayStation 4 dan Xbox One. Dan juga
rumor untuk kedepanya mengatakan HTML akan menjadi platformnya, dan
plug-in Adobe baru dimana akan disubtitusikan ke Flash Player, juga akan
menjadi platform berikutnya.
5. Asset Store
Diluncurkan November 2010, Unity Asset Store adalah sebuah resource yang
hadir di Unity editor. Asset store terdiri dari koleksi lebih dari
4,400 asset packages, beserta 3D models, textures dan materials, sistem
particle, musik dan efek suara, tutorial dan project, scripting package,
editor extensions dan servis online.
6. Physics
Unity juga memiliki suport built-in untuk PhysX physics engine (sejak
Unity 3.0) dari Nvidia (sebelumnya Ageia) dengan penambahan kemampuan
untuk simulasi real-time cloth pada arbitrary dan skinned meshes, thick
ray cast, dan collision layers.
Download Link copas link di bawah
Link copas aja
Post a Comment